5 Wisata Curug di Bogor Pemandangan Indah Udara Sejuk Bikin Betah

Kamis, 21 Desember 2023 | 20:54:43 WIB
4 Wisata Curug di Bogor Pemandangan Indah Udara Sejuk Bikin Betah

RUANGBOGOR -- Bogor menjadi salah satu surga bagi pecinta wisata curug karena memang banyak curug yang ada di wilayah ini. Nah bagi kamu yang ingin mendatangi wisata curug di Bogor, berikut ini kami berikan rekomendasinya.

Bogor sejatinya tidak hanya menyuguhkan ragam kuliner yang lezat, tetapi juga memiliki berbagai jenis tempat wisata. Salah satu tempat wisata terfavorit di Bogor adalah curug.

Selain hemat budget, wisata curug juga bisa dinikmati oleh kamu yang sedang ingin healing dan ingin menemukan suasana alam yang penuh keasrian dan ketenangan, jauh dari kebisingan.  

Ada sebanyak 5 wisata curug yang bisa kamu datangi. Semua wisata curug di Bogor ini akan membuat kamu terpesona dengan keindahannya. Berikut ulasannya:

1. Wisata Curug Putri Kencana

Tempat wisata curug pertama yang kami rekomendasikan adalah Wisata Curug Putri Kencana. Lokasinya berada di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Jika kamu pernah ke Gunung Pancar maka letaknya tak jauh dari sini.

Curug Putri Kencana menawarkan air yang bersih dan jernih yang bikin wisatawansiapapun bisa melihat hingga dasar curug. Suasana alamnya hijau, syahdu, dan tenang menambah menariknya curug ini.

2. Wisata Curug Leuwi Hejo

Adapun curug kedua yang kami rekomendasikan ialah Curug Leuwi Hejo. Lokasinya berada di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Mengapa dinamai Curug Leuwi Hejo ya? Disebut Curug Leuwi Hejo karena airnya berwarna hijau terpancar saat terkena sinar matahari.

Selama berada di sini, kamu bisa berenang atau sekadar bermain air di area air terjun. Kamu juga bisa ajak teman-teman tongkrongan untuk wisata ke curug ini.

3. Curug Cibaliung

Curug selanjutnya yaitu Curug Cibaliung, yang terkenal dengan keasrian dan kejernihannya. Curug yang satu ini berlokasi di Cibadak, Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Curug Cibaliung berada dekat dengan empat curug lainnya, seperti Curug Leuwi Hejo, Leuwi Liek, Leuwi Ciung, dan Leuwi Cepet. Curug Cibaliung tergolong masih sangat alami dan airnya jernih berwarna biru kehijauan. 

4. Curug Cikuluwung

Curug keempat kami rekomendasikan adalah Curug Cikuluwung. Ini adalah surga curug yang ada di Cibitung Wetan, Pamijahan, Bogor.

Wisata Curug di sini memiliki air terjun yang jernih dan hawa yang adem nan sejuk. Selain itu curug ini juga mempunyai tebing-tebing berbatu yang indah dan menarik sebagai objek foto.

5. Curug Balong Endah

Curug terakhir di Bogor yang kami rekomendasikan adalah Curug Balong Endah. Curug ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor.

Dalam bahasa Indonesia, 'balong' artinya kolam, dan 'endah' adalah indah. Kalau kamu berada di tempat wisata curug ini, wajib banget untuk berenang atau sekadar berendam dalam beningnya kolam air terjun.

Demikian itulah rekomendasi tempat wisata curug di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Kamu bisa mengajak teman, kerabat atau si dia untuk pergi jalan-jalan ke 5 curug yang kami rekomendasikan tersebut. Selamat liburan..

Tags

Terkini