Menikmati Sensasi Mie Pedas ala Waroeng Uncal yakni Mie Jebew

Jumat, 22 Desember 2023 | 11:25:58 WIB

RUANGBOGOR - Berlokasi di Jl. Raya Tajur Jl. Pesantren No.rt 02/02, RT.04/RW.01, Tajur, Kec. Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat, Waroeng Uncal menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi bagi para pencinta mie pedas dengan cita rasa unik.

Nama "Uncal" sendiri tidak dipilih begitu saja. Ia diambil dari ikon Kota Bogor yang identik dengan rusa dan budaya Sunda, di mana "uncal" berarti rusa dalam bahasa Sunda.

Salah satu menu andalan di Waroeng Uncal adalah mie jebew. Keunikan dari mie ini terletak pada tingkat kepedasannya yang bisa diatur sesuai selera, mulai dari level 1, level 3, hingga level 5.

Mie jebew sendiri merupakan inovasi terbaru dari Waroeng Uncal yang diperkenalkan pada awal tahun 2022. Citarasa mie jebew pada awalnya mirip dengan mie yamin, dengan dominasi rasa manis dari bumbu racikannya yang mengandung kecap asin, kecap manis, sambal, dan saus.

Yang membuat mie jebew berbeda dan memikat lidah adalah sentuhan pedas yang dihasilkan dari tambahan sambal dan chilli oil. Rasanya yang unik dan menggugah selera membuat mie jebew menjadi favorit di antara pelanggan Waroeng Uncal.

Saking lezatnya, pemilik Waroeng Uncal membagikan bahwa dalam sehari, mie jebew bisa terjual habis mencapai 200-250 mangkok, menandakan kepopulerannya di kalangan penggemar kuliner pedas.

Selain mie jebew, Waroeng Uncal juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggoda, salah satunya adalah seblak. Seblak Original Waroeng Uncal hadir dengan campuran kerupuk, makaroni, kwetiau, sayur, cuangki mini, dan telur, dengan pilihan tingkat kepedasan dari level 1 hingga 10, menyesuaikan dengan selera pengunjung.

Tidak hanya itu, Waroeng Uncal menyediakan beragam extra topping yang dapat menambah kelezatan hidangan, seperti dumpling keju, crab stick, chikuwa, baso sapi, baso urat, sosis ayam, tulang ayam, ceker ayam, dan cuangki lidah.

Berbagai pilihan menu dan keunikan rasa yang ditawarkan Waroeng Uncal menjadikannya tempat yang cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga. Bagi para penggemar kuliner pedas, Waroeng Uncal bisa menjadi destinasi kuliner wajib di Kota Bogor.

Tags

Terkini