Cobain Kopi Klotok Bogor, Membawa Rasa Jogja di Puncak Cisarua

Selasa, 26 Desember 2023 | 11:17:34 WIB

RUANGBOGOR - Bagi para pencinta kopi dan kuliner, Kabupaten Bogor kini menjadi destinasi tak terduga dengan kehadiran Kopi Klotok di Kopo, Kec. Cisarua, Jawa Barat. Sebuah alternatif yang mengobati rindu akan cita rasa kopi klotok khas Jogja, tempat ini memanjakan lidah dengan nuansa Jawa yang autentik dan cita rasa yang tak kalah lezat.

Kisah dimulai ketika penulis secara tidak sengaja menemukan lokasi ini saat scroll map. Tanpa ragu, pada suatu Sabtu pagi, penulis memutuskan untuk mengeksplorasi dan menghilangkan rasa kangen terhadap kopi klotok. Meskipun warung baru buka pukul 10:00, kejutan menyambut penulis karena semua menu sudah siap dan beberapa tamu sudah menikmati hidangan di meja masing-masing.

Warung Kopi Klotok ini adalah cabang dari Yogyakarta, namun tetap mempertahankan nuansa "Jawa" yang kental dengan ciri khas bangunan joglo dan menu makanan yang identik. Suasana warung ini tetap menghadirkan aroma dan kehangatan khas Jawa, seperti mengajak para pengunjung untuk melintasi waktu ke masa tempo dulu.

Berkunjung pada hari Jumat, meskipun merupakan hari kerja, warung ini tetap ramai. Keuntungan lainnya adalah tersedianya tempat parkir kendaraan yang cukup luas, memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Menu makanan yang dihadirkan sama dengan cabang di Yogyakarta, dengan hidangan khas seperti sayur lodeh, tempe goreng, kopi klotok, mendoan, telur krispi, dan lainnya. Meskipun harganya sedikit di atas rata-rata karena berada di daerah wisata puncak, rasanya sebanding dengan lokasi, rasa, dan konsep yang ditawarkan.

Suasana warung ini memang khas Jawa, terasa jadul baik dari segi makanan maupun tempatnya. Hidangan yang kami pesan, seperti sayur lodeh, telur krispi yang terkenal, dan beberapa lauk lainnya, memberikan pengalaman rasa yang mirip dengan masakan rumahan dengan sentuhan keaslian rasa Jawa yang cenderung manis.

Minuman khas seperti wedang sereh menjadi favorit dengan rasa yang hangat dan manis, sementara kopi itemnya memiliki keunikannya sendiri dengan kelebihan rasa manis yang memikat. Hanya saja, pisang goreng yang terkenal harus dinikmati di tempat karena tidak bisa dibungkus untuk dibawa pulang.

Dalam hal harga, memang sedikit berbeda dengan cabang di Jogja, namun masih dapat dianggap masuk akal dan terjangkau mengingat lokasinya yang berada di kawasan wisata Puncak.

Rasa kopi, kehangatan Jawa, dan nuansa jadul Kopi Klotok Bogor membuatnya menjadi destinasi yang patut dikunjungi bagi pecinta kopi dan penggemar kuliner yang mencari pengalaman baru di tengah udara sejuk Puncak. Dengan harga yang sebanding, tempat ini layak dijadikan alternatif untuk menikmati kopi klotok yang lezat di Bogor.

Tags

Terkini