Detik-Detik Longsor di SSB Boyolali, Video Viral Ungkap Kondisi Mencekam

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:37:03 WIB

RUANGBOGOR - Sebuah video yang merekam momen menegangkan longsor di Boyolali, Jawa Tengah, mendadak menjadi viral di media sosial. Melalui akun X (sebelumnya Twitter) @merapi_uncover pada Jumat 19 Januari 2024.

Video tersebut tidak hanya mengungkapkan kejadian longsor, tetapi juga memperlihatkan dampak lainnya, termasuk hujan deras dan angin kencang yang membuat beberapa pohon tumbang.

Dalam cuplikan video, kondisi jalanan terlihat sulit dilalui, dan beberapa kendaraan terperosok akibat bencana longsor. "Akibat kejadian longsor tersebut, ada mobil terperosok Lokasi jalur selo Boyolali," tulis dalam keterangan video yang beredar.

Peristiwa ini terjadi di jalur Solo Selo Borobudur (SSB), Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Jumat 19 Januari 2024.

Diduga ada lima mobil terjebak di jalur tersebut, sulit untuk bergerak turun atau naik, terutama mobil yang berada di tanjakan curam.

Mobil-mobil tersebut tidak berani turun karena ada longsoran di depan dan berada di tanjakan yang curam. Situasi semakin rumit dengan cuaca yang tidak bersahabat.

Sejumlah tim relawan dan SAR dikerahkan untuk menangani kondisi darurat di lokasi longsor Selo, dan TRC BPBD Boyolali sedang melakukan evakuasi jalur yang terdampak.

Peristiwa ini mengingatkan kita akan pentingnya kewaspadaan terhadap bencana alam dan pentingnya kerjasama dalam upaya penanganan dan evakuasi.

Halaman :

Tags

Terkini