Bakso Malang Gerobakan Ini Nongkrong Depan Istana Bogor, Kalau Mau Beli Wajib Antre!

Senin, 22 Januari 2024 | 11:44:13 WIB
Bakso Malang Gerobakan Ini Nongkrong Depan Istana Bogor, Kalau Mau Beli Wajib Antre. (Instagram @bogoreatery)

RUANGBOGOR -- Ada yang suka baso malang di sini? Jika ada, pasti kamu selalu penasaran dan mencari-cari tempat jajan baso malang yang enak di Bogor dan sekitarnya.

Bakso Malang merupakan varian bakso, hidangan bola daging rebus khas Indonesia, yang berasal dari kota Malang, Jawa Timur. Bakso sendiri adalah hidangan yang populer yang terdiri dari bola daging yang terbuat dari daging sapi giling, tepung tapioka, dan bumbu-bumbu tertentu.

Bakso Malang memiliki ciri khas tertentu yang membedakannya dari bakso lainnya. Beberapa perbedaannya mungkin terletak pada ukuran bola daging yang lebih besar, tekstur yang lebih kenyal, dan penggunaan tambahan bahan seperti telur, tahu, atau pangsit.

Selain itu, kuah yang disajikan biasanya memiliki rasa yang khas dan kadang-kadang diberi tambahan bahan-bahan seperti jamur, seledri, dan bawang goreng. Baso malang juga selalu ditambah dengan toping-toping lain seperti gorengan dan risoles.

Di luar Malang, Bakso Malang juga menjadi populer di banyak tempat dan dijadikan salah satu variasi bakso yang disajikan oleh pedagang kaki lima hingga restoran mewah. Setiap daerah mungkin memiliki variasi sendiri tergantung pada selera lokal dan kebiasaan memasak.

Di Bogor ada Baso Malang pinggir jalan yang selalu ramai setiap hari lho. Bahkan pembeli rela antre demi bisa jajan di Baso Malang yang dijual di gerobakan ini lho.

Berdasarkan infomasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, penjual Baso Malang yang satu ini sangat mudah ditemui lantaran berjualan di lokasi yang sangat strategis di Bogor.

"Ternyata pada antri beli ini toh. Ada yang pernah coba? Ini tuh Baso Bakwan Malang yang jualannya deket Istana Bogor atau persisnya di depan gerbang SD Regina Pacis," tulis @bogoreatery.

Penjual Baso Bakwan Malang ini berjualan dari pukul 09.00 sampai habis. Baso Malang ini dibandrol Rp14.000 per porsi. Isiannya ada bakso, tahu, siomay, dan gorengan.

"Kamu bisa request ke abangnya sih mau campur atau gimana, sesuai selera aja. Berhubung lagi gak kepengen makan Baso Malang tapi kabita gegara liat pada ngantri jadilah beli baso kering wkwkwk. Pokoknya belinya kering gak pake kuah samsek, cuma disambelin + kecapin hahahahaha dari jaman sekolah suka beli Baso diginiin," tulis @bogoreatery.

Tags

Terkini