Wisata Sentul Rasa Jepang di Dusun Giok Tiket Masuknya Gratis Udara Sejuk Bikin Damai

Rabu, 27 Maret 2024 | 09:50:54 WIB
Wisata Sentul Rasa Jepang di Dusun Giok Tiket Masuknya Gratis Udara Sejuk Bikin Damai/ pexels

RUANGBOGOR – Bagi para pencinta alam dan keindahan ala Jepang, Sentul kini menawarkan destinasi wisata baru yang menghadirkan nuansa eksotis negeri Sakura: Dusun Giok. 

Berlokasi di daerah Gunung Geulis Bukit Pelangi, Dusun Giok memukau dengan udara sejuk dan pemandangan yang memanjakan mata.

Saat pertama kali memasuki Dusun Giok, kamu akan langsung terpesona dengan atmosfernya yang tenang dan damai. Apalagi, tiket masuknya masih GRATIS! 

Ini adalah kabar baik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan alam Indonesia tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Destinasi ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Salah satu ikonik dari Dusun Giok adalah Rumah Giok yang menghadirkan kekayaan alam Indonesia yang unik: batu-batuan Giok atau Jade sebanyak lebih dari 50 ton. Desain rumahnya yang menggabungkan nuansa Jepang dengan jembatan dan pohon sakura memberikan pengalaman wisata yang tak terlupakan.

Tak hanya Rumah Giok, Dusun ini juga menyediakan berbagai spot foto yang instagramable dan wahana wisata seru seperti Mini Zoo, Mandi Bola, dan Rainbow Slide yang sedang promo dengan harga spesial hanya 15 ribu rupiah. 

Untuk pengunjung yang ingin bersantai, tersedia Cafe Dusun Giok yang menyajikan berbagai camilan lezat dan kopi single origin dari gunung-gunung di Indonesia.

Bagi yang ingin merasakan kesegaran air, kolam renang tersedia dengan harga tiket masuk mulai dari 15 ribu rupiah untuk anak-anak dan 25 ribu rupiah untuk dewasa. 

Dan jika Anda masih ingin menikmati suasana Dusun Giok lebih lama, tersedia fasilitas penginapan berupa Resort dengan tipe Kerucut dan Cottage, dengan harga per malam mulai dari 650 ribuan.

Dusun Giok berada dalam satu lokasi dengan Kebon Joyo, namun masuknya lebih dekat dari area Gunung Geulis Camp Area. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan perjalanan Anda ke Dusun Giok untuk menikmati pesona alam dan atmosfer ala Jepang yang disuguhkan di Sentul.

Informasi Lokasi:

Dusun Giok @dusun_giok_bogor
Alamat: Jalan Bukit Pelangi No.2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor
Jam Operasional:
Senin - Jumat: 08.00 - 21.00
Sabtu - Minggu: 08.00 - 22.00
Range Harga:
Makanan: 10 ribu - 50 ribu
Minuman: 10 ribu - 30 ribu

Dalam suasana yang damai dan penuh keindahan, nikmati sajian lezat seperti Kwetiau Goreng, Mie Tektek, Dimsum, Singkong Goreng, Tahu Baso, Cireng Rujak, serta berbagai minuman segar seperti Caffe Latte, Single Origin Cold Brew, Kopi Susu Gula Aren, dan Sweet Iced Tea. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati pesona alam dan kuliner eksotis di Dusun Giok

Tags

Terkini