6 Keunikan Wisata Bogor Aki Koe En, Abis Dapat THR Bisa Nih Capcus Langsung ke Sana

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:59:03 WIB
6 Keunikan Wisata Bogor Aki Koe En. (foto: instagram @akikoeen)

RUANGBOGOR – Setidaknya ada enam alasan mengapa kamu harus tancap gas berwisata ke Aki Koe En. Selain menawarkan pengalaman baru, tempat wisata di Bogor ini memiliki segudang keunikan yang jarang terdapat di tempat wisata lain.

Destinasi Wisata Aki Koe en adalah tempat wisata berkonsep lengkap yang memadukan antara restoran, cafe, dan villa. Tempat ini baru saja dibuka pada tanggal 16 Juli 2023 lalu.

Aki Koe En menyuguhkan view pegunungan Bogor. Sejauh mata memandang, kamu akan melihat betapa indahnya dunia ini karena dikelilingi pemandangan yang hijau. Cocok sebagai tempat berlibur bagi rombongan teman atau keluarga besar yang ingin bersantai, berbincang, atau berfoto-foto.

Berikut ini beberapa alasan mengapa harus ke Aki Koe En:

1. Ada Beragam Kegiatan

Tempat wisata Aki Koe En mengusung konsep villa, cafe dan restoran. Di sini kamu bisa melakukan aktivitas sebagai berikut:

  1. Trekking
  2. Rafting
  3. Nginep di Villa konsep Jepang
  4. Menikmati sajian makanan Jepang yang nikmat

2. Jarak Tempuh yang Terbilang Dekat dari Jakarta dan Bogor

Jarak tempuh dari pusat kota Bogor sekitar 23 KM, dengan waktu tempuh sekitar 36 menit. Akses menuju Aki Koe en dapat dilalui melalui dua jalur, baik melalui tol maupun jalur non-tol. Namun, perlu diingat bahwa jalur non-tol mungkin lebih nyaman untuk dihindari saat akhir pekan karena kemacetan yang kerap terjadi.

Saat melalui jalur non-tol, pengunjung akan menemui jalan yang agak sempit namun masih dapat dilewati oleh dua mobil. Terdapat tanjakan dan turunan yang curam di sepanjang perjalanan, sehingga pengemudi perlu berhati-hati. Namun, pemandangan alam yang memikat sepanjang perjalanan membuatnya sepadan.

Adapun jika dari Jakarta, pemilik akun Instagram @Ruangkiddo mengatakan, jarak dari Jakarta ke tempat ini cuma sekitar 1,5 jam. "Healing di Jepang cuma 1,5 jam dari Jakarta... kemana lagi ni ya.. cus yg penasarann...buat ide jalan2 kamu," kata dia.

3. Arsitektur Bangunan Jepang

Wisata Bogor Aki Koe En. (foto: instagram @akikoeen)

Setibanya di Aki Koe en pengunjung akan disambut oleh bangunan yang memukau dengan arsitektur Jepang yang autentik. Suasana Jepang semakin terasa dengan adanya view pegunungan yang mempesona.

Tersedia juga fasilitas penginapan yang menambah kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin menikmati lebih banyak waktu di tempat ini. Tanpa tiket masuk, pengunjung bebas menikmati fasilitas yang disediakan.

4. Sajian Makanan Jepang yang Lezat

Setelah menikmati pemandangan dan suasana yang menyedarkan, kamu bisa menikmati hidangan Jepang yang lezat. Restoran Aki Koe En menawarkan beragam pilihan makanan dengan harga yang bervariasi, mulai dari belasan ribu hingga lima puluh ribu rupiah. Harga paket makanan lengkap juga tersedia, dengan harga sekitar Rp 58 ribu.

Minuman yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari soft drink hingga minuman khas Jepang seperti Ocha. Namun, perlu diperhatikan bahwa minuman seperti Ocha tidak tersedia untuk diisi ulang.

Meskipun antrian mungkin terjadi saat tempat mulai ramai, pelayanan yang sigap dari petugas membuat proses pemesanan dan pembayaran berjalan lancar. Setelah menikmati hidangan, pengunjung dapat segera melanjutkan petualangan mereka di Aki Koe en.

5. Ada Air Terjun

Di sini ada pemandangan alam yang menakjubkan. Kamu bisa berfoto-foto dengan background air terjun yang indah dan sempurna. Wah jarang-jarang nih bisa dapat foto sebagus ini.

Selain itu ada juga spot-spot foto yang menarik lainnya. Seperti jembatan dan bangunan-bangunan tinggi model arsitektur Jepang dengan pemandangan pegunungan yang menawan.

6. Harga Villa Aki Koe En

sumber foto: instagram @akikoeen

Buat kamu yang ingin menginap, tentu bisa. Tersedia juga villa-villa yang nyaman dengan harga yang terjangkau sekitar Rp 2 jutaan.

Pengalaman wisata di Aki Koe En di Bogor memang tiada duanya. Suasana Jepangnya benar-benar nyata. Ada pemandangan alam yang mempesona, dan hidangan lezat.

Tepatlah bagi kamu untuk memasukkan Aki Koe En ke dalam list destinasi wisata yang harus dikunjungi. Tempat ini memang masih baru, tetapi fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari tempat nongkrong, makan-makan, hingga menginap bersama keluarga.

Alamat wisata Bogor Aki Koe En: Kp. Kawung Luwuk RT 01/07, Cijeruk Kec. Cijeruk Kab. Bogor, Jawa Barat 16740.

Tags

Terkini