Cobain Surganya Makanan Pedas Iga Mercon di Jogja yang Lagi Viral, Dagingnya Uwenak Sampai Mrotol dari Tulang!

Rabu, 03 April 2024 | 14:14:23 WIB

RUANGBOGOR - Jogja emang cocok banget jadi kota kuliner dengan kelezatan tak terbantahkan. Di antara keragaman kuliner khasnya, ada satu nama makanan yang lagi viral banget nih, namanya iga mercon di warung Iga Empat Lima.

Kuliner iga mercon ini emang lagi hits banget nih. Meskipun rumah makannya di tengah gang sempit, tapi pengunjungnya banyaknya bukan main!

Dalam sehari aja nih mereka bisa ngabisin 50-70 kilogram iga, semuanya ludes terjual setiap hari. Gokil banget kan!

Pas pertama kali nyampe di lokasi, kamu bakal mikir "Ini beneran ada warungnya? Kok gang sempit amat?" Tapi tunggu dulu, jangan salah. Parkiran mereka gede banget, ampe penuh setiap harinya. Karena rame banget sama yang antre mau beli iga bakar mercon!

Nah, kalo kamu emang pecinta pedas, sini merapat aja. Yang paling hits di sini tentu aja iga mercon. Tapi santai, kalo kamu nggak kuat pedes, masih bisa pesen yang iga bakar biasa yaitu iga bacem dengan cita rasa khasnya yang mains.

Tapi jangan lupa, saos pedesnya ga main-main, ada bumbu rendang dan mercon original yang bener-bener bikin nangis.

Kalo kamu lebih suka yang manis, juga ada pilihan saos barbeque, kacang, atau bacem original. Daging iga nya juga tebel, lembut, dan bumbunya meresap banget.

Biar rasanya tambah nampol, kamu bisa banget request iga bakar. Bumbunya lebih meresap lagi dengan siraman saos yang melimpah, asli banyak banget saosnya nggak pelit sama sekali.

Nah ngomongin harga, tenang aja kamu nggak perlu khawatir. Harganya nggak bikin kantong bolong, mulai dari Rp30 ribu aja udah dapet porsi yang bikin kenyang, komplit sama nasi.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa cobain oseng mercon mereka yang dicampur koyor sama daging. Pokoknya, makin kamu ngunyah, makin kerasa pedesnya!

Meskipun baru buka, ini warung langsung dapet rating bagus banget loh di Google, 4.8 alias nyaris sempurna ygy!

"Iganya empuk sampai copot dari tulangnya. Uwenak banget apalagi yang mercon pedasnya mantep. Porsi besar harga terjangkau," ujar seorang warganet.

"Enak banget woy. Mantab," tambah warganet lain.

Buat kamu yang udah keburu ngiler pengen nyicipin iga mercon, catet ya warungnya buka dari jam 5 sore sampe 11 malam.

Jadi kalo kamu mau cobain, langsung aja ke Tiyosan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, siap-siap deh buat ngiler, berkeringat, dan bergoyang lidah bareng makan iga mercon atau iga bakar mercon di sini!

Tags

Terkini