Tombo Kangen Masakan Jabar di Jogja Ke Lalawuh Sunda, Sampai Diacungi Jempol sama Marsha Timoty dan Vino G Sebastian! Harga Rp7 Ribuan

Jumat, 05 April 2024 | 17:42:30 WIB

RUANGBOGOR - Buat kalian asal Jawa Barat yang lagi merantau di Jogja, pasti pernah dong kangen sama masakan Sunda? Nggak perlu mudik dulu ke Jawa Barat, cukup makan di warung makan sunda yang udah pernah didatangi Vino G Bastian, Marsha Timothy dan anaknya ini aja!

Saking senengnya sama cita rasa masakan khas Sunda, Marsha Timothy sampai kasih jempol berkali-kali loh!

Kenalin nih rumah makan khas Sunda dengan ambience yang super tenang, namanya Lalawuh Sunda.

Kalo kamu dateng ke sini, kamu bakal nemuin suasana yang super tenang. Kayaknya nyaman banget deh, bisa makan sambil lesehan di saung-saung yang mengelilingi kolam. Buat yang butuh suasana indoor, ada juga tempat buat rapat atau kumpul bareng temen.

Salah satu spot favorit di restoran ini itu di lingkaran menghadap kolam gede. Di sekelilingnya ada saung-saung yang dibuat mirip potongan bambu buat pengunjung bisa santai sambil nikmatin hidangan. Gak cuma itu, suasana privatnya juga terjaga banget, jadi rasanya kayak lagi makan di halaman rumah sendiri.

Tempatnya juga cocok banget buat yang hobi foto-foto. Ada lampu-lampu gantung yang unik, jadi pasti bakal dapet foto-foto keren buat di-upload ke Instagram.

Nggak heran kan sampai jadi langganan artis-artis. Banyak pelanggan lainnya juga kasih ulasan positif loh.

"Tiap kali ada yang tanya tempat makan ala Jawa Barat, ya cuma disini aja yang recommended," kata seorang pelanggan.

"Tempatnya nyaman dan aesthetic, cocok buat makan bareng keluarga," ujar pelanggan lain.

Nah, nama restorannya aja Lalawuh Sunda ya, jadi pastinya menunya khas Sunda semua. Mulai dari seafood, ikan, sapi, sampe ayam, semuanya ada. Kalo kamu suka yang pedes-pedes, mereka juga punya beragam sambal yang bisa bikin lidah kamu bergoyang.

Beberapa menu andalannya tuh yang bikin nagih banget, kayak sate maranggi, gepuk sapi, gurame sambal lalawuh, dan ayam cobek. Kalo kamu suka variasi, mereka juga punya paru, cumi ulukutek, babat, dan masih banyak lagi.

Nggak cuma lauknya yang beragam, menu nasi-nasian mereka juga nggak main-main, bro. Ada nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi bakar, nasi timbel, nasi merah, sampe nasi goreng. Bener-bener lengkap deh!

Nggak cuma itu, menu-menu otentik khas Sunda juga jadi andalan di sini. Misalnya, nasi liwet yang bisa kamu pilih yang polos atau yang spesial dengan aneka lauk. Ada juga nasi timbel yang dijamin bikin kenyang, dan nasi tutug oncom yang emang khas banget.

Kalo kamu mau minuman yang segar, cobain deh Es Goyobod, ini menu legendaris banget nih di Sunda!

Soal harga nggak usah khawatir. Meskipun tempatnya fancy dan Instagenic, harga makanannya masih terjangkau kok mulai dari Rp7 ribuan aja.

Restorannya ada di Jl. Tambak, Kembang, Ngestiharjo, Kec. Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Mereka buka setiap hari dari jam 10 pagi sampe jam 10 malam.

Jadi, kapan mau nyobain Lalawuh Sunda si resto masakan khas Sunda di Jogja yang pernah didatangi Vino G Bastian, Marsha Timothy dan anaknya ini? Ajakin temen-temen lo juga biar makin seru!

Tags

Terkini