Wisata Sungai di Jakarta Mirip di Luar Negeri, Cantik dan Bersih Pemandangannya Gedung Bertingkat

Kamis, 11 April 2024 | 20:23:04 WIB
Mirip di Luar Negeri, Wisata Sungai di Jakarta Ini Sungguh Cantik dan Bersih Pemandangannya Gedung Bertingkat/ decode.com

RUANGBOGOR - Taman Epicentrum Rasuna adalah salah satu spot menarik di Jakarta Selatan yang sering dibandingkan dengan tempat serupa di luar negeri. 

Terletak di tepi sungai yang cantik dan bersih, taman epicentrum rasuna di Jakarta ini memiliki lingkungan yang tertata rapi, membuatnya menjadi salah satu tujuan favorit bagi warga Jakarta untuk bersantai.

Keindahan Spot di Tengah Kota
Sungai Epicentrum Rasuna sering disebut sebagai salah satu spot tersembunyi di tengah kota. Konsepnya yang berada di tepi sungai dilengkapi dengan fasilitas pedestrian yang nyaman bagi pejalan kaki menjadikannya tempat yang sangat nyaman untuk berjalan-jalan. Di sini, pengunjung juga dapat menemukan tempat duduk di beberapa sudut taman di bawah pohon-pohon rindang, dengan latar belakang aliran sungai yang dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi dan modern.

Lokasi Strategis
Spot ini terletak di pusat kota, tepatnya di depan Mall Epiwalk dan dekat dengan Apartemen Taman Rasuna. Pengunjung yang datang bisa dengan mudah menemukan tempat ini dengan mencari alamat Mall Epiwalk Epicentrum Rasuna atau Apartemen Taman Rasuna. Lokasinya yang strategis membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu santai di tengah kesibukan kota Jakarta.

Suasana yang Tetap Menarik
Meskipun telah berdiri sejak tahun 2015, suasana dan kondisi Riverwalk Epicentrum Rasuna tetap terjaga dengan baik. Kebersihan dan kerapiannya menjadi prioritas, meskipun ada sedikit perubahan seperti berkurangnya jumlah ikan di sungai. Meskipun demikian, spot ini tetap menawarkan pemandangan yang menarik dan tetap menjadi destinasi yang patut dikunjungi.

Aktivitas Menarik
Selain hanya untuk bersantai, Riverwalk Epicentrum Rasuna juga menjadi tempat yang populer bagi para olahragawan. Banyak yang datang untuk berolahraga, seperti jogging atau bersepeda, terutama pada pagi dan sore hari. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi senam aerobik bagi kelompok ibu-ibu. Aktivitas warga yang beragam membuat pemandangan di spot ini selalu hidup dan menyenangkan.

Aksesibilitas
Untuk mencapai spot ini, pengunjung bisa menggunakan angkutan umum seperti Trans Jakarta atau LRT. Rute bus Trans Jakarta yang lewat di spot ini adalah yang melewati Jalan HR Sunan Said atau Jalan Protokol HR Sunan Said. Pengunjung juga bisa menggunakan LRT dengan turun di Stasiun Rasuna Said yang berada di depan Plaza Festival.

Sungai Epicentrum Rasuna adalah salah satu spot menarik di tengah kota Jakarta Selatan yang patut dikunjungi. Keindahannya yang terjaga, lokasi yang strategis, dan beragamnya aktivitas yang bisa dilakukan menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai atau berolahraga. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi spot ini dan nikmati keindahannya sendiri!

Tags

Terkini