Ini Dia Wisata Menguji Adrenalin Foto Cantik Bareng Whale Shark Sherly Biar Kembaran Sama Prilly Latuconsina

Selasa, 28 Mei 2024 | 15:48:08 WIB

RUANGBOGOR - Belum lama ini, aktris Prilly Latuconsina memamerkan sebuah video yang membuat publik tercengang. Ia tampak rebahan di atas perahu transparan dan didekatnya terlihat hiu paus berukuran besar banget.

Dalam video itu, terkiuhat Prilly mengenakan kemeja putih dan celana pendek. Di dalam air terlihat seekor hiu paus bergerak lincah di sekitarnya.

"Ya, aku hidup dalam mimpiku," tulis Prilly dalam unggahannya.

Eits, tapi kalian nggak usah khawatir video ini bakal berakhir seperti di film Jaws, karena hiu paus yang ada di video Prilly itu jinak ya, guys. Nah, tempat yang didatangi Prilly ini ternyata salah satu wisata favorit yang ada di Gorontalo.

Nggak cuma Prilly Latuconsina aja yang bisa foto-foto cantik sama si hiu paus, kamu juga bisa kok! Cus buruan langsung ke Whale Shark Botubarani Gorontalo ya.

Lokasi tepatnya ada di pesisir Teluk Tomini, Desa Botubarani, Bone Balango, Gorontalo. Kamu bisa sampai di lokasi dengan menempuh perjalanan 1,5 jam dari Bandara Gorontalo.

Di pesisir teluk ini, setidaknya ada beberapa ekor hiu paus yang kerap datang, mereka diberi nama Sherly, Riko dan Bima. Masyarakat sekitar bisa membedakan masing-masing hiu paus dari corak totol unik yang berbeda.

Nah, kamu bisa berinteraksi dengan spesies sepanjang 7 sampai 8 meter ini. Pertama, caranya dengan berenang dan snorkling. Kamu akan dipandu oleh pemandu profesional agar bisa berenang lebih dekat dengan hewan ramah satu ini.

Kalau kamu takut berenang, kamu masih bisa menyapa mereka dengan memberikan makanan udang dari atas perahu. Kamu bisa menyewa perahu seharga Rp100 ribu per jam. Pastikan kamu tidak memegang hiu paus secara langsung dan membuat gerakan mengagetkan ya demi keamananmu.

Kalau kamu mau pose di perahu transparan sama persis kayak Prilly juga bisa banget. Kamu bisa menyewa kayak transparan dengan harga Rp200 ribu per 15 menit per orang. Tarif ini sudah termasuk panduan dari pemandu profesional yang akan memastikan keamanan kamu selama sesi ini.

Supaya hasil foto dan video lebih keren, tentu saja kamu perlu drone. Nggak punya drone? Tenang, kamu bisa menyewa paket drone beserta pilotnya dengan membayar Rp450 ribu per orang.

Dengan hasil foto dan video drone, kamu akan mendapatkan hasil sudut pandang dari atas yang memperlihatkan keintahan Pantai Botubarani dan juga gerakan hiu paus yang cantik di dalam air.

Tapi, kamu harus sabar dulu ya, karena ada waktu-waktu tertentu mereka akan muncul.

Waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi Sherly, Riko dan Bima adalah sekitar bulan Mei dan Juli. Di bulan-bulan ini bisa sampai 8 ekor hiu paus yang terlihat. Tak cuma itu, kumpulan lumba-lumba juga biasanya akan menampakkan diri di waktu ini.

Sementara itu, kamu tidak disarankan datang sekitar bulan September sampai awal tahun. Di waktu-waktu ini hiu paus sama sekali tidak muncul. Penyebabnya karena ini merupakan waktu untuk migrasi atau karena adanya ancaman paus pembunuh alias paus orca.

"Super deg-degan takut paddle kejublek wkwkwk tenang whale shark nggak makan manusia kok, makannya udang," kata jecky, salah satu pengunjung.

"Aku ngabisin waktu 18 jam buat sampai sini dan ternyata very worth!" kata Ica, pengunjung lainnya.

"Seneng banget, akhirnya bisa bikin video kayak Prilly dan pakai sound yang sama juga," ujar Alyssa, pengunjung lain.

Nah, buat kamu yang pengin foto bareng hiu paus Sherly dan kawan-kawan kayak Prilly Latuconsina, yuk gas langsung ke Whale Shark di Pantai Botubarani Gorontalo, ya!

Tags

Terkini