Wisata Healing Ala Grand Canyon Tapi Bukan di Amerika, Cuma dari Majalengka Dapat View Cahaya Ilahi dan Pelangi Cantik

Sabtu, 08 Juni 2024 | 09:03:39 WIB

RUANGBOGOR - Kalau kamu lagi cari tempat wisata healing yang bikin otak fresh lagi, wajib banget datang ke Curug Ibun Pelangi di Majalengka, Jawa Barat.

Curuh Ibun Pelangi cocok banget disebut hidden paradise di Majalengka. Di sini kamu bisa menikmati kesegaran air alam dan sorotan matahari yang masuk ke sela-sela batuan lava setinggi 20 meter.

Berlokasi di Desa Sukasari Kaler, Argapura, Majalengka, kamu yang mandi di curug ini jadi berasa disorot cahaya ilahi alias matahari. Suasananya dijamin bikin candu banget deh.

Curug Ibun juga dikenal sebagai Green Canyon-nya Majalengka. Karena letaknya berada di antara dua tebing tinggi dan terdapat air terjun hingga aliran sungai yang terus mengalir.

Waktu terbaik untuk menyaksikan cahaya matahari masuk menembus dinding tebing dan aliran sungai adalah pagi hari sebelum pukul 9.00 WIB. Cahaya matahari yang masuk akan menghasilkan pelangi yang sangat indah.

Di sini juga ada petugas yang siap membantu pengunjungn mendapatkan pose terbaik. Mereka akan membantu mengawasi keamanan di sekitar. 
Selama di Curug Ibun Pelangi, kamu dilarang berada di bawah air terjun langsung karena aliran airnya sangat deras. Kalau kamu mau bermain air, kamu bisa banget bermain di aliran sungai yang cenderung lebih tenang ya.

Nah, buat kamu yang mau menikmati panorama cantik di Curug Ibun Pelangi, di sini tersedia saung atau gazebo untuk duduk-duduk. Tidak jauh dari sini juga ada beberapa warung penjual makanan dan minuman yang siap memanjakan perutmu.

Untuk masuk ke Curug Ibun Pelangi, kamu harus membayar Rp12 ribu per orang dan parkir kendaraan sekitar Rp3 ribu tergantung kendaraan yang dibawa motor atau mobil.

Selanjutnya, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke dalam area curug dengan menuruni sekitar 150 anak tangga. Ingat, kamu harus hati-hati ya karena jalanannya cukup curam.

"Salah satu tempat wisata yang bersih dan teratur. Petugasnya ramah-ramah dan membantu," kata Egi, salah satu pengunjung.

"Amazing! Airnya sejuk dan keren banget kalau pas ada cahaya matahari muncul pelangi cantik," Diyah.

"Air terjunnya masih alami, bagus, belum banyak dikunjungi orang. Tapi tidak ramah lansia dan disabilitas karena banyak anak tangga," ucap Hari.

Siap untuk wisata healing bukan di Grand Canyon Amerika Serikat tapi dari Majalengka? Cus langsung ke Curug Ibun Pelangi aja ya dijamin puas!

Tags

Terkini