Bosen ke Bandung atau Bogor Terus? Ini 7 Wisata Adem di Karawang yang Mempesona, Warga Jakarta Nggak Akan Nyangka

Jumat, 14 Juni 2024 | 10:29:33 WIB
Bosen ke Bandung atau Bogor Terus? Ini 7 Wisata Alam Karawang yang Mempesona, Warga Jakarta Nggak Akan Nyangka. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Karawang adalah salah satu wilayah yang berdekatan dengan Jakarta. Meski jarang dikenal, rupanya wilayah ini memiliki potenti wisata alam yang luar biasa menakjubkan.

Dilansir dari Channel Youtube Life Experience Channel, berikut adalah membahas tujuh destinasi wisata paling terkenal di Loji, Karawang, Jawa Barat:

1. Green Canyon Loji

Terletak di Desa Sirnasari, Kecamatan Loji, Green Canyon Loji menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan tebing-tebing curam yang dikelilingi hutan hijau dan air jernih.

Nama Green Canyon diadopsi dari destinasi wisata di Arizona, Amerika Serikat. Di sini, sahabat EXP bisa menikmati pemandangan indah dari atas perahu, serta fasilitas wisata seperti restoran dan area parkir.

2. Curug Bandung Loji

Meski namanya Curug Bandung, air terjun ini terletak di Desa Karang Baru, Kecamatan Loji, Karawang. Dengan ketinggian sekitar 20 meter, air terjun ini dikelilingi tebing-tebing curam yang menambah keindahan alamnya.

Tempat ini sering digunakan untuk kegiatan outdoor, dengan fasilitas seperti area parkir dan warung makan di sekitar air terjun.

3. Bukit Kembar Puncak Pinus

Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Loji dan menawarkan pemandangan menakjubkan dari hamparan pinus dan pepohonan rimbun.

Dengan ketinggian sekitar 550 mdpl, Bukit Kembar Puncak Pinus pernah viral di media sosial pada tahun 2017. Tempat ini sangat cocok untuk berfoto dan menikmati pemandangan alam yang memukau.

4. Curug Cigentis

Terletak di Desa Gempol, Kecamatan Loji, Curug Cigentis adalah bagian dari rangkaian air terjun di kawasan Gunung Loji dan Gunung Sanggabuana.

Dengan ketinggian sekitar 20 meter, air terjun ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi hutan hijau. Akses menuju tempat ini mudah dengan kondisi jalan beraspal, serta fasilitas yang lengkap.

5. Kampung Turis

Kampung Turis adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana pedesaan dengan berbagai wahana hiburan. Terletak di Loji, tempat ini dilengkapi dengan penginapan berupa villa atau tenda kemah, serta aktivitas wisata seperti bersepeda, memancing, dan berkuda. Kampung Turis menyajikan pemandangan sawah dan hamparan hijau yang menyegarkan mata.

6. Puncak Sempur

Puncak Sempur, juga dikenal sebagai Wana Wisata Puncak Sempur, berada di ketinggian 620 mdpl. Untuk mencapai puncak, sahabat EXP harus melewati jalanan menanjak sekitar 15 menit.

Namun, semua usaha akan terbayar dengan panorama alam yang memukau. Di sini, sahabat EXP bisa menghirup udara segar dan menikmati keindahan City Light Kota Karawang di malam hari.

7. Taruma Leisure Water Park

Taruma Leisure Water Park adalah salah satu kolam renang terbesar di Karawang, dengan luas sekitar 2,5 hektar yang mampu menampung hingga 6.000 pengunjung.

Tempat ini menawarkan berbagai wahana air yang seru dan menarik, termasuk water slide dan kolam renang. Terdapat juga wahana outbond dan Animal Education Farm yang edukatif bagi anak-anak.

Tags

Terkini