Piknik Healing di Alam Lestari Cuma 2 Jam dari Jakarta, Tapi Jangan Bawa Pacar Biar Nggak Putus, Kok Bisa?

Jumat, 14 Juni 2024 | 18:28:02 WIB

RUANGBOGOR - Kamu pengin menghabiskan waktu liburan akhir pekan dengan piknik ke alam? Nih ada destinasi wisata alam hits yang cocok banget buat dijadikan tempat piknik di alam. Lokasinya dekat banget dengan Jakarta, cukup menempuh perjalanan sekitar 2 jam langsung sampai deh di lokasi. Namanya Kebun Raya Cibodas.

Destinasi wisata alam di Cianjur satu ini memang sudah terkenal dengan keindahannya. Terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Kebun Raya Cibodas berada diketinggian 1.275 mdpl. Jadi nggak heran dong kalau suhu disini memang adem dan sejuk pol.

Menurut sejarah, Kebun Raya Cibodas dibangun tahun 1852 oleh seorang ahli botani Belanda bernama Johannes Elias Teijsmann.

Selain keindahan dan kesejukan alamnya, Kebun Raya Cibodas juga terkenal dengan koleksi pepohonannya yang beragam. Sebagai Botanical Garden, tempat ini memiliki lebih dari 5.831 contoh tanaman dari 1.206 jenis. Dari yang tua hingga yang muda, semuanya ada di sini.

Kalau kamu berkunjung ke rumah kaca di Kebun Raya Cibodas, kamu bisa melihat beragam jenis kaktus, anggrek, dan tanaman langka yang unik. Ada hampir 4.000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus dan 360 jenis anggrek di rumah kaca ini. Luar biasa, bukan?

Banyak spot menarik yang wajib dikunjungi di Kebun Raya Cibodas. Selain rumah kaca, ada Jalan Araucaria (Auracarua Avenue), Air Terjun Cibodas, sungai, lokasi lanskap, kebun pohon sakura, air mancur, danau, dan yang paling penting, semuanya terbalut dalam konsep taman hijau yang indah dan menyejukkan. Tempat ini sangat cocok untuk liburan keluarga atau kumpul komunitas.

Buat kamu yang suka berkuda, di sini juga ada tempat penyewaan kuda. Jadi, kamu bisa menikmati keindahan Kebun Raya Cibodas sambil berkuda.

Tapi beredar mitos yang menyebutkan pasangan yang datang kesini akan berujung kandas hubungannya. Beberapa warganet memberikan kesaksian soal mitos ini.

"Nggak pernah mau ke sini kalau pacaran, soalnya mitosnya suka putus" Kata Nova, salah satu pengunjung,

"Dulu aku kesini tahun baru, tanggal 5 malah putus," ujar Nuri.

"Aku nggak percaya mitos, tapi abis dari sini beneran putus," kata Bunga.

Meski demikian, tidak sedikit juga sejoli yang main ke sini dan berujung naik pelaminan bahkan bisa membina rumah tangga sampai detik ini juga.

"Mitos itu, buktinya aku sama suami sampai nikah," ujar Aulia.

"Aku udah 3 kali kesini alhamdulillah sudah 3 tahun pacarannya," ungkap Eri.

"Aku udah berkali-kali kesana sama doi alhamdulillah nggak putus putus kok," ujar Uci.

So, gimana nih kamu mau ajak pacar atau nggak kalau main ke Kebun Raya Cibodas? Yang pasti, wisata alam satu ini memang cocok banget untuk masuk ke dalam list liburan kamu, terutama buat kamu yang pengin piknik ala-ala. Jangan sampai nggak ke sini ya.

Tags

Terkini