Wisata Bantul Ini Hadirkan Wahana Main Kano, Bisa Susur Sungai Sambil Edukasi Alam

Selasa, 18 Juni 2024 | 06:18:35 WIB
Wisata Bantul main kano yang seru banget. (kano.mangrove)

RUANGBOGOR.COM - Kalau lagi main ke wilayah Selatan Yogyakarta, ada Wisata Bantul yang hadirkan wahana main kano loh. Langsung intip selengkapnya di bawah ini buat yang ingin tahu informasinya.

Menyusuri sungai dengan main kano bisa jadi salah satu pengalaman berbeda saat wisata ke Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wahana main kano yang wajib kamu coba yakni di Wisata Kano Mangrove Baros letaknya ada di Bantul.

Di wisata Bantul satu ini, kamu akan diajak menyusuri Sungai Baros dengan durasi mulai dari 30 menit hingga satu jam pakai kano.

Tak hanya hadirkan pemandangan mangrove yang bagus, namun juga bisa wisata susur sungai lengkap dengan edukasi alam.

Lokasi tepatnya wisata Bantul yang satu ini ada di Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul, Yogyakarta kurang lebih 300 meter, tepat di penggir jalan lintas selatan.

Di wisata yang satu ini kamu bisa menemukan pemandangan mangrove, pohon cemara, tanaman herbal, lalu pohon pandan, hingga ada bangunan irigasi peninggalan Belanda.

Buat yang pengen habiskan waktu melihat pemandangan matahari terbenam (sunset) juga bisa banget.

Selama main kano di sini tidak perlu khawatir karena bakal disediakan perlengkapan keamanan diri misalnya helm, pelampung, dan sepatu dan ditemani pemandu selama perjalanan.

Untuk harga tiket main Kano di Mangrove Baros ada dua kategori, paket Rp 25.000 diajak menyusuri sungai 30 menit dan Rp 50.000 per orang jika satu jam dan gratis air mineral serta mie instan.

Apabila di akhir pekan lebih baik melakukan reservasi terlebih dahulu di H-5 karena kerap penuh pengunjungnya.

Untuk jam buka Mangrove Baros mulai dari pukul 08.00 WIB pagi sampai dengan pada pukul 15.00 WIB sore.

Tags

Terkini