5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Bandung Cocok untuk Hilangkan Stres dan Menyegarkan Diri

Minggu, 07 Juli 2024 | 08:23:52 WIB
5 Tempat Wisata Pemandian Air Panas di Bandung Cocok untuk Hilangkan Stres dan Menyegarkan Diri

RUANGBOGOR – Bandung, kota yang terkenal sebagai destinasi wisata, menyajikan berbagai tempat menarik untuk dieksplorasi. Selain udaranya yang sejuk, terutama di daerah Dago atau Lembang, Bandung juga menawarkan tempat-tempat pemandian air panas yang bisa menyegarkan tubuh dan pikiran. Berikut ini lima rekomendasi wisata pemandian air panas di Bandung yang kami rangkum dalam Travel Destination Country Club.

Pemandian Air Panas Nagrak Parongpong
Terletak di Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pemandian air panas Nagrak menawarkan pengalaman berendam di kolam alami dengan air panas yang mengalir dari Gunung Tangkuban Perahu. Suasananya yang tenang dan keindahan alam sekitar membuat tempat ini ideal untuk kunjungan keluarga. Meskipun kolam tidak terlalu dalam, tetap awasi anak-anak yang ikut berendam.

Pemandian Air Panas Ciwalini
Berlokasi di Jalan Raya Ciwidey Patengan, Rancabali, Kabupaten Bandung, pemandian ini menawarkan beberapa kolam air panas yang bersumber dari mata air Ciwalini, salah satu sumber air panas tertua di Ciwidey. Pemandian ini juga menyediakan gazebo yang bisa disewa untuk rombongan. Ciwalini buka dari pukul 09.00 hingga 18.00.

Pemandian Air Panas Maribaya
Terletak di Desa Cikondang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, kawasan wisata Maribaya dikenal sebagai tempat wisata keluarga dengan kolam air panas yang bisa menghangatkan tubuh. Pengunjung dapat menikmati suasana hangat di Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Pemandian Air Panas Cibolang
Berada di kawasan Wanasuka, Pangalengan, Bandung, Cibolang menawarkan suasana alam pegunungan yang unik dengan pemandangan alam yang indah, udara yang segar, bersih, dan sejuk. Tempat ini cocok untuk keluarga yang ingin melepas penat dari kota. Pemandian air panas Cibolang biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan musim liburan. Tempat ini buka dari pukul 10.00 hingga 18.00.

Air Terjun Cipanas
Terletak di Jalan Nagrak Tengah, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Curug Cipanas menawarkan keindahan alam sekaligus wisata air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Kolam alami dengan tiga tingkat kedalaman aman untuk mandi bersama anak-anak. Beberapa gubuk dan tikar disediakan bagi pengunjung untuk beristirahat setelah puas bermain air.

Kunjungi lima tempat pemandian air panas ini untuk merasakan sensasi menyegarkan dan menghangatkan diri di tengah kesejukan Bandung. Selamat berwisata!

Tags

Terkini