Kejadian Mengerikan Mewarnai Konser PSY di Korea Selatan, 4 Orang Fans Harus Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 07 Juli 2024 | 20:02:06 WIB
4 Orang Fans Pingsan dan Harus Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Kepanasan Saat Konser PSY. Sumber Foto: Instagram.com/@42psy42

RUANGBOGOR.COM - Penyanyi asal Korea Selatan, PSY baru saja menggelar konser di negaranya selama dua hari yakni 6-7 Juli 2024. Konser yang dihadiri oleh ribuan penonton itu seharusnya menjadi momen bahagia yang menyenangkan untuk para penggemar PSY.

Sayangnya, konser tersebut sempat diwarnai kejadian mengerikan yakni ketika empat orang fans mendadak pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Rupanya mereka terkena dampak gelombang panas yang sedang melanda Korea Selatan.

Pada 5 Juli 2024, pemerintah setempat memang sempat mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan terjadinya gelombang panas. Benar saja, saat konser PSY berlangsung di Gwangju, suhu udara saat pukul 10 pagi mencapai 31,3 derajat celcius.

Dilansir dari Koreaboo, sebanyak 78 penonton mengalami penurunan kondisi. Mereka tiba-tiba kelelahan akibat kepanasan. Tim medis dan Departemen Pemadam Kebakaran Gwangju langsung melakukan upaya penyelamatan.

Diketahui sebanyak empat orang fans pingsan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit tersekat. Meski demikian, konser PSY tetap dilanjutkan hingga selesai. Ribuan penonton menunjukkan antusiasme yang besar. Mereka bernyanyi sambil menarik, meskipun udara panas menyengat.

Sebenarnya ini bukan kali pertama konser PSY terkena dampak panas. Pada Juni 2023 lalu, pertunjukkan di Kompleks Olahraga Jamsil Seoul harus dihentikan lantaran seorang penonton pingsan akibat kelelahan karena kepanasan.

PSY merupakan penyanyi solo yang memadukan musik pop dengan elemen-elemen rap dan dance. Ia terkenal karena lagu "Gangnam Style" yang meledak secara global pada tahun 2012.

PSY memiliki gaya yang unik dan biasanya menonjolkan kepribadiannya yang eksentrik dalam penampilan dan musiknya. Teranyar, pada 2022 lalu PSY berkolaborasi dengan rapper yang menjadi personel BTS yakni SUGA. Keduanya merilis singel baru berjudul "That That" yang menjadi bagian dari album bertajuk PSY 9TH.

Tags

Terkini