Youtuber yang Terlibat Dalam kasus Pemerasan Tzuyang Lagi-lagi Lakukan Hal yang Bikin Geregetan, Publik Makin Murka

Sabtu, 13 Juli 2024 | 23:44:49 WIB
Tzuyang, Youtuber Mukbang yang Menjadi Korban Pemerasan. Sumber Foto: Youtube.com/@Tzuyang.

RUANGBOGOR.COM - Belakangan ini jagat maya digegerkan dengan kasus pemerasan youtuber mukbang, Tzuyang. Teranyar, orang yang diduga ikut terlibat lagi-lagi berulah yang bikin publik murka.

Media Korea Selatan telah merilis daftar YouTuber yang diduga ikut memeras Tzuyang. Mereka ditengarai tergabung dalam "serikat truk derek" dalam bahasa gaul Korea "Eeg-ka" yang secara harafiah berarti truk derek.

Oknum tersebut telah menyebarkan konten negatif yang tidak berdasar tentang selebriti, seperti Sojang yang terkenal kejam. Persatuan ini beranggotakan YouTuber seperti Hwang Chul Soo, Gujeyeok, Crocodile, Gango, Carancula, Uhm Tae Woong, dan lainnya.

Tzuyang yang selama ini mendulang kesuksesan di YouTube hingga memiliki lebih dari 10 juta subscriber ini ternyata hartanya digerogoti oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Mereka memeras uang wanita itu dengan cara mengancam hendak menyebarkan video masa lalunya. Dilansir dari YouTube Korea Reomit, Tzuyang sempat memiliki pacar namun hubungan mereka tergolong toxic.

Pacar tzuyang sering melakukan kekerasan dan memanfaatkan pendapatannya. Lelaki itu juga selalu mengancam hendak menyebarkan video mesum dirinya dengan tzuyang.

Dalih tersebut terus menerus dikemukakan oleh komplotan YouTuber yang ikut memeras Tzuyang. Diduga, Gujeyeok terekam mengancam staf Tzuyang secara langsung. Mereka konon memperingatkan bahwa jika informasi tertentu tentang dirinya dipublikasikan, dia akan ditekan untuk pensiun.

Alhasil mukbangers itu tidak punya pilihan dan terus menerus memberikan uangnya untuk menyelesaikan situasi tersebut. Teranyar, salah satu youtuber yang diduga terlibat yakni Carancula mengeluarkan pernyataan bahwa dirinya tidak menerima sepeserpun uang dari Tzuyang.

Menyusul pengumuman video eksplosif Tzuyang tentang masalah ini, Carancula memposting video untuk memperjelas situasinya. Ia mengaku menjadi sasaran netizen setelah YouTuber lain, Garosero Yeonguseo, menuduhnya memerasnya.

Carancula juga meminta Tzuyang dan tim hukumnya untuk memberikan klarifikasi. Sontak aksinya langsung membuat publik murka. Netizen merasa tindakan Carancula telah menyakiti Tzuyang untuk kedua kalinya.

"Hah? Apakah dia gila? Bagaimana dia bisa menanyakan hal itu kepada korban?," ujar salah satu warganet dilansir dari Koreaboo. "Apakah benar jika dia meminta korban untuk membereskannya? Dia tidak menerima uang karena segala sesuatunya terungkap sebelum dia bisa," sahut netizen lainnya.

Sebelum kasus pemerasan ini terbongkar, Tzuyang sempat berkunjung ke Indonesia dan membuat konten mukbang dengan menyantap kuliner khas Nusantara. Itu sebabnya wanita asal Korea Selatan itu juga memiliki banyak fans di Indonesia.

Tags

Terkini