Daftar Lengkap Pemenang 3rd Blue Dragon Series Awards, Im Siwan dan Park Bo Young Sabet Gelar Prestisius

Jumat, 19 Juli 2024 | 22:55:02 WIB
Im Siwan dan Park Bo Young Sabet Penghargaan di 3rd Blue Dragon Series Awards. Sumber Foto: Instagram.com/@jeaniepakjp/@weloveyouasiadrama

RUANGBOGOR.COM - Ajang penghargaan ternama, 3rd Blue Dragon Series Awards telah rampung digelar di Incheon Paradise City, Korea Selatan pada hari ini, Jumat 19 Juli 2024.

Sederet aktor dan aktris ternama menjadi presenter untuk membacakan pemenang nominasi 3rd Blue Dragon Series Awards. Mereka adalah Song Hye Kyo, Ha Jung Woo, Kim Ah Young, Ju Hyung Young, Park Sung Hoon, dll.

Dalam 3rd Blue Dragon Series Awards ada sejumlah penghargaan yang diperebutkan, antara lain drama Korea terbaik, aktor, aktris, hingga variety show terbaik. Para selebritas yang masuk nominasi dipilih melalui pemungutan suara secara dari yang dilakukan dari tanggal 10 hingga 25 Juni 2024.

Hasilnya diketahui bahwa Park Bo Young berhasil menyabet penghargaan aktris terbaik berkat akting apiknya dalam drama Korea Daily Dose of Sunshine. Dalam drama tersebut, Park Bo Young menjadi perawat psikiatri bernama Jung Da Eun.

Berkutat dengan para pasien di rumah sakit jiwa, ternyata Da Eun juga sempat harus menjadi pasien akibat tekanan mental yang dialaminya. Dari perawat menjadi pasien di rumah sakit jiwa, Bo Young benar-benar mendalami perannya dalam drama Korea Daily Dose of Sunshine.

Tak heran jika publik terkesan dengan kemampuan aktingnya hingga meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam 3rd Blue Dragon Series Awards. Sementara itu, gelar aktor terbaik jatuh pada Im Siwan yang berperan sebagai Jang Byeong Tae dalam drakor Boyhood pada 2023 lalu.

Jang Byeong Tae merupakan siswa SMA korban perundungan. Dia mengeyam pendidikan di SMA yang ada di Onyang, Provinsi Chungcheong Selatan. Byeong Tae berharap penderitaannya bisa berhenti ketika dirinya pindah sekolah ke SMA Agrikultural Buyeo.

Menariknya, rumor miring beredar yang menyatakan bahwa Jang Byeong Tae merupakan tukang gelut paling jago. Byeong Tae bahkan mendapatkan julukan White Tiger dan langsung terkenal di sekolah barunya.

Dilansir RUANGBOGOR.COM dari Koreaboo, berikut daftar lengkap penghargaan 3rd Blue Dragon Series Awards.

OST Popularity Award

ZEROBASEONE‘s Zhanghao  — “I Wanna Know” from EXchange 3

Best New Actor

Lee Jung Ha — Moving

Best New Actress

Go Youn Jung — Moving

Best New Entertainer (Male)

Kwak Joon Bin — The Devil’s Plan

Best New Entertainer (Female)

Yoon Ga I — SNL Korea Season 5

Best Supporting Actor

Ahn Jae Hong — Mask Girl

Best Supporting Actress

Geum Hae Na — A Shop for Killers

Why Not Award 

IVE‘s An Yu Jin — Crime Scene Returns

Best Male Entertainer

Shin Dong Yeop — SNL Korea Season 5

Best Female Entertainer

Jang Do Yeon — High School Mystery Club Season 3

Best Entertainment Program

The Thought Verification Zone: The Community

Best Actor

Im Siwan — Boyhood

Best Actress

Park Bo Young — Daily Dose of Sunshine

Best Drama

Daily Dose of Sunshine

Grand Prize (Daesang)

Moving

TIRTIR Popularity Star Award

  • Choi Woo Sik — A Killer Paradox
  • Park Ji Yoon — Crime Scene Returns
  • (G)I-DLE’s Miyeon — My Sibling’s Romance

DEX (Kim Jin Young) — Zombieverse

Demikian daftar lengkap peraih penghargaan dalam 3rd Blue Dragon Series Awards. Apakah idolamu meraih salah satunya? Selamat ya!

Tags

Terkini