5 Spot Wisata Hidden Gem di Jogja yang Bikin Kami Ngerasa di Luar Negeri

Sabtu, 20 Juli 2024 | 15:04:53 WIB
5 Spot Wisata Hidden Gem di Jogja yang Bikin Kami Ngerasa di Luar Negeri. (Paket Tour Jogja)

RUANGBOGOR -- Jogja, kota yang dikenal sebagai kota pendidikan dan kota wisata, selalu memiliki pesona yang tak pernah pudar. Banyak anak muda kreatif yang datang ke sini, menjadikan Jogja terus berkembang dengan destinasi wisata baru yang booming lewat media sosial.

Pilihan wisata ke Jogja pun semakin beragam, tidak hanya Malioboro dan Parangtritis saja. Dilansir dari Channel Youtube Kreator KW Super pada Sabtu, 20 Juli 2024, lima tempat wisata unik dan tersembunyi di Jogja yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Ngrumput

Terletak di jajaran pantai selatan Gunungkidul, Pantai Ngrumput mungkin tidak terlalu sering terdengar. Pantai ini berada di tempat terpencil dan pamornya masih kalah dengan Pantai Baron, Krakal, Indrayanti, atau Nglambor.

Namun, pantainya yang sepi sangat cocok untuk menenangkan diri dari rutinitas pekerjaan. Kamu juga bisa camping di Bukit Kosakora yang berada di sebelah timur Pantai Ngrumput ini.

2. Air Terjun Gedad

Gunungkidul memang seperti serpihan surga di Daerah Istimewa Yogyakarta. Setelah barisan pantai yang ramai dikunjungi wisatawan, kini air terjun pun menjadi primadona.

Air Terjun Gedad yang berada di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen ini menjadi buah bibir di kalangan traveler akhir-akhir ini. Air terjun yang indah ini belum dibuka secara resmi, namun sudah ada beberapa wisatawan yang datang.

3. Hutan Pinus Pengger

Wisata hutan pinus kini sudah begitu identik dengan Bantul setelah ramainya Hutan Pinus Mangunan dalam tiga tahun belakangan. Hutan Pinus Pengger, yang terletak di Desa Terong, bisa menjadi alternatif menarik untuk dikunjungi. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Mangunan dan menawarkan pemandangan yang indah.

Spot foto-foto di sana semakin dikenal karena keindahannya, terutama pada malam hari dengan latar belakang pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan sentuhan kabut yang menyelimuti, menambah kesan dramatis.

4. Curug Gede

Patuk, Gunungkidul, beberapa tahun terakhir begitu identik dengan Gunung Api Purba Nglanggeran. Namun, ada lagi wisata hits yang membuat kawasan Patuk semakin seru, yakni Curug Gede. Curug Gede berada tidak jauh dari Gunung Purba Nglanggeran.

Selain bermain air, keindahan lain yang ditawarkan Curug Gede adalah tebing batu di sekeliling air terjun dan hijaunya semak serta pepohonan yang unik. Tebing yang mengelilingi air terjun ini adalah batu putih atau batuan kapur, sehingga banyak masyarakat yang menyebutnya sebagai Curug Purba.

5. Desa Wisata Boro

Desa wisata ini mengandalkan alamnya yang sejuk dan asri dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa melakukan aktivitas outbound atau camping di sana, menikmati sensasi sawah menghijau, gemericik air sungai, dan pemandangan alam yang asri.

Lingkungan desa yang eksotis dikombinasikan dengan pemandangan keseharian masyarakat pedesaan sangat menarik untuk dieksplorasi. Mulai dari kehidupan sosial budaya tradisional hingga wisata alam pedesaan, semua ada di Desa Wisata Boro. Kamu akan mendapatkan pengalaman baru saat berlibur, selain untuk hiburan, kamu juga bisa belajar mengenal kembali budaya desa di sana.

Jogja memang selalu menawarkan hal baru dan menarik untuk dikunjungi. Dari pantai yang tersembunyi, air terjun yang mempesona, hutan pinus yang menenangkan, curug yang eksotis, hingga desa wisata yang asri, semuanya ada di Jogja. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu dan jelajahi tempat-tempat wisata unik dan tersembunyi di Jogja!

Tags

Terkini