5 Drama Korea Populer Park Bo Young, Aktris Terbaik di Ajang Penghargaan 3rd Blue Dragon Series

Sabtu, 20 Juli 2024 | 17:14:55 WIB
Park Bo Young saat berperan sebagai Jung Da Eun dalam drama Korea Daily Dose of Sunshine. Sumber Foto: Hancinema.net

RUANGBOGOR.COM - Park Bo Young baru saja meyabet penghargaan bergengsi di ajang 3rd Blue Dragon Series. Simak drama Korea populer yang pernah dibintanginya.

Park Bo Young dinobatkan sebagai aktris terbaik di ajang penghargaan 3rd Blue Dragon Series yang dilangsungkan di Incheon Paradise City, Korea Selatan pada, Jumat, 19 Juli 2024.

Untuk mendapatkan gelar tersebut, Bo Young harus bersaing dengan sejumlah aktris ternama seperti Ahn Eun Jin, Esom, Chun Woo Hee, dan Han Hyo Joo. Hasilnya, pemeran Jung Da Eun dalam drama Korea Daily Dose of Sunshine itu berhasil keluar sebagai pemenangnya.

Lantas apa saja sih lima drakor populer yang pernah dibintanginya? Yuk simak ulasan lengkapnya.

1. Melo Movie (2024)

Dalam drama ini Park Bo Young berperan sebagai Kim Moo Bi, asisten sutradara yang ingin mengikuti karier sang ayah menjadi sutradara terkenal. Proses casting sudah dimulai sejak 2023 lalu dan direncanakan tayang pada 2024 ini di Netflix.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada jadwal tayang resmi dari drama Korea Melo Movie. Park Bo Young akan beradu akting dengan Choi Woo Shik yang berperan sebagai Ko Gyeom. Ko Gyeom merupakan seorang aktor pendukung yang berubah haluan menjadi kritikus film.

2. Light Shop (2024)

Drama Korea bergenre misteri ini menceritakan tentang kisah hidup seorang pria yang menjalankan toko lampu kecil. Tak disangka, ternyata toko itu merupakan titik persimpangan antara yang hidup dan yang mati.

Kisahnya diangkat dari webtoon populer karya Kang Full yang sukses mengeluarkan drama hits Moving. Rencananya drakor Light Shop akan tayang eksklusif di platform Disney + Hotstar pada paruh kedua tahun 2024. Park Bo Young berperan sebagai Kwon Youngji, perawat dengan koneksi istimewa terhadap pasiennya.

3. Daily Dose of Sunshine (2023)

Drama Korea inilah yang membuat Park Bo Young berhasil menyabet gelar aktris terbaik dalam ajang penghargaan 3rd Blue Dragon Series. Bo Young berperan sebagai perawat psikiatri bernama Jung Da Eun. Berkutat dengan para pasien di rumah sakit jiwa, ternyata Da Eun juga sempat harus menjadi pasien akibat tekanan mental yang dialaminya.

Park Bo Young benar-benar mendalami roller coaster akting yang diperankannya dari perawat hingga menjadi pasien di rumah sakit jiwa. Gak heran sih jika wanita berusia 34 tahun itu dinobatkan sebagai aktris terbaik, sebab kualitas aktingnya benar-benar jempolan. Drama Korea Daily Dose of Sunshine juga punya banyak pelajaran hidup tentang ilmu psikologi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

4. Strong Girl Nam Soon (2023)

Dalam drama Korea ini, Park Bo Young hanya menjadi pemeran pendukung. Dia tampil di episode ketiga sebagai Do Bong Soon. Strong Girl Nam Soon menceritakan tentang Gang Nam Soon yang diperankan oleh Lee Yoo Mi.

Gang Nam Soon merupakan sepupu ke-6 Do Bong Soon yang hilang saat masih kecil saat tinggal di Mongolia. Keluarga Bong Soon memang dikenal memiliki kekuatan super. Sejak kecil Gang Nam Soon dikenal sebagao Tsetseg. Dia mampu mengalahkan orang dewasa dalam lomba adu kuat yang digelar pada 2013 di Mongolia.

5. Doom at Your Service (2021)

Doom at Your Service adalah drama Korea yang menggabungkan unsur fantasi dan roman. Drama ini mengisahkan tentang Tak Dong Kyung (diperankan oleh Park Bo Young), seorang wanita yang hidupnya penuh dengan penderitaan dan kesulitan.

Suatu hari, ia secara tidak sengaja mengundang kehancuran ke dalam hidupnya dengan mengutuk dunia, dan bertemu dengan Myul Mang (diperankan oleh Seo In Guk), makhluk yang merupakan kehancuran itu sendiri. Myul Mang menawarkan Tak Dong Kyung untuk memenuhi satu keinginannya, dengan imbalan bahwa hidupnya akan berakhir dalam waktu yang ditentukan. 

Drama ini mengeksplorasi pertemuan antara takdir dan kehendak manusia, serta pertanyaan tentang bagaimana seseorang menjalani hidup mereka ketika mereka tahu bahwa akhirnya sudah ditentukan. Selain itu, cerita ini juga menyoroti tema-tema seperti harapan, cinta, pengorbanan, dan makna kehidupan.

Itulah lima drama Korea populer yang dibintangi Park Bo Young. Tiga diantaranya sudah tayang, sisanya dipastikan bakal tayang tahun 2024 ini. Kamu tertarik nonton yang mana nih?

Tags

Terkini