Detail Formasi CPNS Kabupaten Majalengka Dibuka Selasa 20 Agustus 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | 18:49:03 WIB

Yuk, Intip Kesempatan Emas di Formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024

RUANGBOGOR - Pengumuman seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, resmi dimulai hari ini, Senin, 19 Agustus 2024. Ada sekitar 497 formasi CASN yang disediakan Pemkab Majalengka untuk para calon pegawai negeri. Wah, ini kesempatan emas buat kalian yang pengen jadi ASN!

Formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024 terdiri dari 397 formasi tenaga teknis dan 100 formasi tenaga kesehatan. Ini adalah peluang besar bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkontribusi langsung dalam pembangunan daerah. Jadi, pastikan kalian tidak melewatkan kesempatan ini!

Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Majalengka akan berlangsung hingga 2 September 2024 mendatang. Kalian bisa cek pengumuman formasi CPNS 2024 di laman resmi Pemkab Majalengka. Untuk jadwal pendaftaran CPNS 2024, dibuka mulai tanggal 20 Agustus sampai 6 September 2024. Jangan lupa, setelah pendaftaran, akan ada seleksi administrasi yang berlangsung dari 20 Agustus hingga 13 September 2024.

Pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilakukan pada 14-17 September 2024. Bagi kalian yang lolos, jangan lupa konfirmasi penggunaan Nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2023 yang akan berlangsung dari 18 sampai 28 September 2024. Jadi, pastikan semua berkas kalian sudah siap dan sesuai dengan persyaratan.

Pemkab Majalengka membuka 497 formasi CPNS yang terbagi atas 397 formasi tenaga teknis dan 100 formasi tenaga kesehatan. Buat kalian yang punya keahlian di bidang teknis atau kesehatan, inilah saatnya untuk menunjukkan kemampuan kalian dan menjadi bagian dari pemerintahan.

Kesempatan menjadi abdi negara terbuka luas bagi putra-putri terbaik bangsa. Sebelum pendaftaran dimulai, calon pelamar diimbau untuk mempersiapkan diri dengan mencermati syarat dan tata cara pendaftaran CPNS 2024. Formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024 ini merupakan peluang yang nggak boleh dilewatkan!

Calon pelamar diminta aktif mencari informasi dari sumber yang tepercaya seperti website dan media sosial resmi milik Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), maupun BKPSDM Kabupaten Majalengka. Pastikan kalian selalu update dengan informasi terbaru terkait formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024.

Seluruh tahapan seleksi CPNS 2024 di Pemkab Majalengka, mulai dari pendaftaran, pelaksanaan seleksi dengan CAT, hingga penentuan kelulusan, sudah terintegrasi dan terkomputerisasi dengan sistem Badan Kepegawaian Negara. Jadi, pastikan kalian mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi setiap tahapan seleksi.

Pemkab Majalengka mengumumkan pembukaan seleksi pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 di lingkungan Pemkab Majalengka melalui website majalengkakab.go.id. Dalam laman itu disebutkan, formasi yang disediakan terdiri dari tenaga teknis sebanyak 397 formasi dan tenaga kesehatan 100 formasi. Ratusan formasi itu untuk jalur umum sebanyak 474 orang, disabilitas sepuluh orang, dan cumlaude 13 orang.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyampaikan jadwal resmi yang akan segera dilaksanakan pada 20 Agustus mendatang. Pendaftaran CPNS 2024 dilakukan secara online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), https://sscasn.bkn.go.id. Jadi, siap-siap untuk memulai perjalanan kalian menjadi ASN melalui formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024!

Syarat Administrasi Formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024

Syarat berkas administrasi menjadi proses pertama dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Negara (CPNS). Terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dilengkapi pelamar mulai dari berkas asli hingga fotokopi. Pastikan semua berkas kalian lengkap dan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan untuk formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024.

Timeline Seleksi Formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024

Berdasarkan skenario jadwal CPNS 2024 yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi (PANRB), timeline CPNS 2024 dimulai pada minggu ketiga Agustus hingga minggu kedua September 2024. Tahapan pertama yang dilakukan adalah pengumuman, pendaftaran, dan seleksi administrasi. Jadi, pastikan kalian mengikuti setiap tahapannya dengan baik untuk bisa lolos seleksi formasi CPNS Kabupaten Majalengka 2024.

Tags

Terkini