Bagaimana Cara Membeli E Meterai Buat Daftar CPNS? Intip di Sini Selengkapnya!

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 16:43:28 WIB
Cara beli e-meterai. (PPAK)


Para peserta calon pegawai negeri sipil CPNS yang akan mengikuti seleksi membutuhkan e-meterai nantinya. Namun bagaimana cara membeli e-materai tersebut?

Pengumuman hingga pembukaan CPNS 2024 sudah berlangsung sejak Minggu lalu dan pendaftaran bakal terus berlagsung sampai dengan 6 September 2024.

Ada beberapa dokumen yang membutuhkan e-meterai sebagai tanda sah dan bukti legal. E-meterai digunakan buat memastikan tiap dokumen memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Peruri selaku Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) ternyata memiliki situs resmi buat pembelian e-meterai tersebut.

Langsung coba cek ke website https://meterai-elektronik.com yang dirancang khusus buat memudahkan peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) membeli dan menggunakan e-meterai dokumen pendaftaran.

Proses pendaftaran e-meterai: Yang pertama Googling https://meterai-elektronik.com/
Kemudian kedua bisa langsung klik tombol Daftar Sekarang. Lanjut masukkan data yang dibutuhkan dan klik Log In.

Proses pembelian e-meterai: Yang pertama beli e-meterai di Menu Beranda
Kemudian kedua Menu Kuota e-Meterai lakukan Beli Kuota - Pilih Jumlah Kuota e-meterai yang diinginkan - Beli - Di konfirmasi pembelian pilih lanjutkan - Lanjut detail pembayaran, Scan QRIS yang muncul.

Peserta bisa menggunakan LinkAja, GoPay, ShopeePay, OVO, DANA, dan e-Wallet maupun mobile banking. Jangan lupa klik Refresh pada bagian pojok kiri link website atau URL.(*)

Tags

Terkini