Cara Beli dan Pembayaran e-Meterai di Indomaret atau Alfamart Terbaru September 2024 untuk CPNS

Rabu, 04 September 2024 | 19:56:56 WIB
Cara Beli dan Pembayaran e-Meterai di Indomaret atau Alfamart Terbaru September 2024 untuk CPNS

RUANGBOGOR - Dalam momen seleksi CPNS 2024, kebutuhan akan e-Meterai melonjak drastis. E-Meterai diperlukan untuk melengkapi dokumen yang menjadi syarat pendaftaran. Namun, seiring dengan meningkatnya permintaan, situs-situs penyedia e-Meterai, termasuk situs resmi https://meterai-elektronik.com/ yang dikelola oleh Peruri, sering mengalami gangguan. Hal ini membuat banyak pelamar kebingungan dan mencari alternatif lain untuk mendapatkan e-Meterai.

Salah satu alternatif yang bisa Anda coba adalah membeli e-Meterai di Alfamart atau Indomaret. Berikut ini adalah cara untuk membeli dan menggunakan e-Meterai di kedua minimarket tersebut.

Proses pembelian e-Meterai di Alfamart sangat sederhana. Anda cukup mendatangi kasir dan menyampaikan niat untuk membeli e-Meterai. Setelah pembayaran dilakukan, Anda akan menerima struk yang berisi kode QR.

1. Beli e-Meterai melalui kasir Alfamart.
2. Anda akan mendapatkan kode QR di bagian bawah struk.
3. Scan kode QR tersebut menggunakan ponsel Anda.
4. Setelah masuk ke link pembubuhan, unggah dokumen yang ingin Anda bubuhkan e-Meterai.
5. Posisikan e-Meterai pada tempat yang diinginkan, lalu klik "Proses Dokumen".
6. Unduh dokumen yang telah tertera e-Meterai tersebut.

Cara Beli E-Meterai di Indomaret

Pembelian e-Meterai di Indomaret hampir sama dengan di Alfamart. Prosedurnya pun tidak jauh berbeda dan cukup mudah diikuti.

1. Datang ke Indomaret terdekat dan langsung menuju kasir.
2. Sampaikan bahwa Anda ingin membeli e-Meterai.
3. Kasir akan memproses pembelian, dan Anda akan menerima struk dengan kode QR.
4. Scan kode QR tersebut menggunakan ponsel Anda.
5. Setelah masuk ke link pembubuhan, masukkan data dan unggah dokumen yang ingin dibubuhkan e-Meterai.
6. Posisikan e-Meterai pada tempat yang diinginkan, lalu klik "Proses Dokumen".
7. Unduh dokumen yang telah tertera e-Meterai.

Alternatif Pembelian E-Meterai Online

Selain melalui Alfamart dan Indomaret, e-Meterai juga dapat dibeli melalui berbagai situs dan aplikasi online. Beberapa di antaranya adalah:
- [https://meterai-elektronik.com/](https://meterai-elektronik.com/)
- [https://skillacademy.com/e-meterai](https://skillacademy.com/e-meterai)

Sejak diluncurkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Oktober 2021, e-Meterai telah diakui secara sah oleh hukum dan memiliki kedudukan yang sama dengan meterai tempel sebagai alat pembayaran pajak atas dokumen elektronik. Peruri, sebagai BUMN penyedia e-Meterai, telah bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas distribusi dan penjualan e-Meterai, termasuk dengan Indomaret dan Alfamart.

Membeli e-Meterai di Alfamart atau Indomaret bisa menjadi solusi praktis bagi Anda yang mengalami kesulitan mengakses situs resmi saat melakukan pendaftaran CPNS 2024. Dengan proses yang mudah dan cepat, e-Meterai dapat dibeli langsung di minimarket terdekat, dan Anda pun bisa segera melengkapi persyaratan pendaftaran dengan lebih mudah.

Kerja sama antara Peruri, Finnet, dan Indomaret menjadi langkah strategis dalam memperluas pemanfaatan e-Meterai di Indonesia, memberikan kemudahan akses bagi seluruh masyarakat, dan mendukung transformasi digital dalam transaksi keuangan.

Tags

Terkini