Pelajaran Penting dari Drakor Love Next Door Episode 7, Kalau Cinta Jangan Dipendam!

Minggu, 08 September 2024 | 19:53:45 WIB
Jung Hae In Nyatakan Cinta ke Jung So Min dalam Drama Korea Love Next Door Episode 7. Sumber Foto: Instagram.com/@tvn_drama

RUANGBOGOR.COM - Drama Korea Love Next Door selalu menampilkan kejutan tak terduga di tiap episodenya. Di episode 7 yang tayang pada, Sabtu 7 September 2024, Jung Hae In secara tak terduga menyatakan cinta pada Jung So Min.

Jung Hae In yang memerankan tokoh Choi Seung Hyo dalam drama Korea Love Next Door agaknya sudah tidak bisa membendung perasaannya pada Bae Seok Ryu yang diperankan oleh Jung So Min.

Benih-benih cinta yang sudah dipendamnya sejak kecil, meledak di episode 7. Ketika Bae Seok Ryu sedang mengasah bakat memasaknya, Choi Seung Hyo mendadak memaksa untuk bertemu saat itu juga.

"Aku tidak akan menundanya lagi. Aku bilang akan menunggu, tapi itu alasanku untuk pura-pura pengertian. Aku bohong pada diriku sendiri, itu karena aku takut. Jadi, masalahnya kali ini akan ku katakan. Aku pernah bilang bahwa kamu membuatku gila, saat aku bilang bahwa aku kehilangan akal karena kamu, maksudku adalah aku menyukaimu," ujar Seung Hyo.

Bae Seok Ryu hanya bisa terdiam ketika teman masa kecilnya menyatakan cinta kepadanya. Drama Korea Love Next Door episode 7 ditutup dengan kalimat "Cinta adalah masalah waktu".

Setelah episode itu tayang, media sosial Twitter langsung dipenuhi dengan cuitan seputar drakor tersebut. Bahkan tagar #LoveNextDoorEp7 sampai menjadi trending topik loh. Ada lebih dari 58 ribu cuitan tentang itu.

"Emang sebaiknya confess kalau suka sama orang guys jangan dipendam #LoveNextDoorEp7," tulis seorang netizen. Memang apa sih pentingnya menyatakan cinta? Apakah cinta yang dipendam bisa menimbulkan masalah? Mari kita kupas tuntas mengenai pembahasan tersebut.

Cinta yang dipendam bisa menimbulkan berbagai masalah baik untuk diri sendiri maupun hubungan dengan orang lain. Berikut beberapa alasan mengapa cinta sebaiknya tidak dipendam:

  1. Kesehatan Emosional: Kalau kamu terus-menerus memendam perasaan cinta, bisa bikin kamu stres dan cemas. Bayangkan saja, perasaan yang terus tertekan kayak ada beban berat yang bikin kamu merasa nggak nyaman.
  2. Peluang Mendekati: Dengan mengungkapkan perasaanmu, kamu punya peluang untuk mendekati orang yang kamu suka. Kalau nggak pernah ngomong, bisa jadi kesempatan itu hilang begitu saja tanpa kamu sadari.
  3. Komunikasi Sehat: Mengungkapkan perasaan itu penting buat komunikasi yang jujur dan terbuka. Jadi, hubunganmu bisa lebih solid dan nggak ada yang terpendam yang bisa jadi masalah di kemudian hari.
  4. Menghindari Penyesalan: Kadang kamu bakal terus-menerus bertanya-tanya "gimana kalau aku bilang?" Kalau kamu nggak berani ngomong, kamu mungkin bakal merasa menyesal karena nggak pernah tahu apa yang bisa terjadi.
  5. Pengembangan Diri: Berani mengungkapkan perasaan adalah bagian dari proses mengenal diri sendiri. Ini bisa membantu kamu untuk memahami lebih baik tentang bagaimana kamu berinteraksi dengan orang lain dan bagaimana kamu menangani perasaanmu.

Jadi, meskipun ngomongin perasaan itu bisa bikin gugup, kadang lebih baik untuk jujur dan mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Menurutmu gimana kelanjutan drama Korea Love Next Door episode 8, apakah Bae Seok Ryu akan menerima cinta Choi Sung Hyo?

Tags

Terkini