5 Kuliner Jogja Wajib Dicoba, Nggak Hanya Gudeg kok!

Selasa, 17 September 2024 | 05:27:35 WIB
5 Kuliner Jogja Wajib Dicoba, Nggak Hanya Gudeg kok! (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kembali lagi dengan informasi tentang wisata Jogja. Kali ini kami akan menyajikan berita seputar rekomendasi kuliner di Kota Pelajar.

Ada banyak rekomendasi kuliner legendaris yang patut untuk dicicipi di Yogyakarta. Berikut 5 kuliner yang bisa kamu jajal jika berkunjung ke Jogja:

1. Gudeg Mbok Lind

Tempat pertama yang Aldovi kunjungi adalah Gudeg Mbok Lind, yang berlokasi dekat kawasan Malioboro. Meskipun tempatnya sederhana, gudeg di sini sangat legendaris dan rasanya luar biasa. Aldovi memesan paket gudeg dengan lauk ayam, telur, dan krecek. Rasanya benar-benar maknyus!

2. Mie Ayam Ibu Sariasa, Jati Ayu

Setelah menikmati gudeg, Aldovi melanjutkan perjalanan ke daerah Imogiri Timur untuk mencicipi Mie Ayam Ibu Sariasa. Kali ini, Aldovi memesan mie ayam jumbo, dan porsinya sangat luar biasa banyak. Selain mie ayam jumbo, tersedia juga mie ayam biasa dan mie ayam ceker yang tak kalah lezat.

3. Es Krim di Tempo Gelato, Prawirotaman

Kuliner berikutnya adalah es krim Tempo Gelato, Prawirotaman. Di sini, tersedia berbagai varian rasa es krim, mulai dari buah-buahan hingga rempah-rempah. Aldovi memutuskan untuk mencoba rasa coklat dan vanila stroberi, yang terasa segar dan nikmat.

4. Mangut Lele Marto Ijoyo

Destinasi kuliner keempat adalah Mangut Lele Marto Ijoyo, salah satu tempat makan legendaris di Yogyakarta. Daya tarik utama tempat ini adalah menu andalannya, yaitu mangut lele. Pengunjung bisa langsung masuk ke dapur untuk memilih menu yang diinginkan. Selain mangut lele, tersedia juga oseng mercon, sayur krecek, garang asem, gudeg, dan lain-lain.

5. Sate Klatak Pak Pong, Bantul

Tempat kuliner terakhir yang Aldovi kunjungi adalah Sate Klatak Pak Pong di Bantul. Di sini, Aldovi mencoba sate klatak, salah satu kuliner khas Yogyakarta. Sate ini dimasak dengan cara yang unik, menggunakan jeruji besi sebagai tusukan satenya, yang memberikan cita rasa khas dan lezat.

Tags

Terkini