Update Terbaru Status Bantuan PKH BPNT di SIKS NG Hari Ini, Ada Bantuan Cair 18 September 2024

Rabu, 18 September 2024 | 05:50:51 WIB
Update Terbaru Status Bantuan PKH BPNT di SIKS NG Hari Ini, Ada Bantuan Cair 18 September 2024. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Kami akan menginformasikan update terkini mengenai status bantuan PKH dan BPNT yang kini disalurkan melalui kartu KKS untuk periode setelah Juli, Agustus, dan September. Kita akan membahas perkembangan terbaru mengenai peralihan pos ke kartu KKS, dan apakah ada update terbaru atau tidak.

Kita juga akan menjawab beberapa pertanyaan dari KPM, khususnya mengenai peralihan dari pos ke kartu KKS. Salah satu pertanyaan yang sering muncul adalah mengenai pencairan bantuan, apakah akan menggunakan kartu KKS lama atau kartu KKS baru.

Bantuan PKH dan BPNT yang peralihannya ke kartu KKS, status saat ini masih menunjukkan "belum rekol pembukaan rekening kolektif." Pihak bank masih memproses pembukaan rekening kolektif untuk KPM peralihan. Semoga prosesnya lancar dan bantuan segera dapat dicairkan.

Pada 9 September, ada surat pendampingan untuk penyaluran bantuan Juli dan Agustus. Proses pencairan untuk 2 atau 3 bulan belum pasti, tetapi yang penting adalah bantuan dapat dicairkan.

KPM yang peralihannya dari pos ke kartu KKS akan mendapatkan kartu KKS baru dan bantuan akan dicairkan ke kartu baru tersebut. Kartu lama tetap disimpan untuk keperluan di masa depan.

Status untuk periode setelah Juli dan Agustus saat ini masih dalam tahap penghimpunan data oleh pihak pusdatin. Diharapkan informasi akan tersedia segera.

Beberapa bantuan sosial yang dicairkan hari ini dan besok termasuk bantuan permakanan, bantuan PIP (Program Indonesia Pintar), bantuan KRS (Keluarga Rawat Stunting), BLT Dana Desa, dan validasi pencairan PKH/BPNT untuk alokasi Juli dan Agustus 2024. 

Tags

Terkini