12 Destinasi Wisata Puncak Bogor, Makin Fresh Setelah Bersih dari PKL

Minggu, 29 September 2024 | 06:24:25 WIB
12 Destinasi Wisata Puncak Bogor, Makin Fresh Setelah Bersih dari PKL. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Puncak Bogor selalu menjadi kawasan destinasi wisata favorit untuk keluarga. Bahkan banyak orang yang selalu ingin lagi dan lagi dating ke sini.

Apalagi setelah Kawasan Puncak dibersihkan ari PKL, dayatariknya makin memikat dan membuat orang penasaran. Berikut deretan informasi mengenai 12 destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Puncak Bogor:

1. Mini Mania Puncak

Wisata edukasi ini menawarkan berbagai miniatur landmark terkenal dari seluruh dunia. Di sini, terdapat lebih dari 80 miniatur yang sangat mirip dengan aslinya, mulai dari Menara Eiffel, Tembok Besar Cina, hingga landmark lainnya. Tempat ini juga menyediakan topi caping untuk dipakai berkeliling. Anda juga bisa menyewa kostum dan menaiki perahu kayu dengan nuansa Jepang yang estetik.

2. Cisarua Green Adventure (Cigua)

Tempat ini tidak hanya menyediakan wisata, tetapi juga hotel dan kafe. Di sini, pengunjung bisa menikmati fasilitas mobil wara-wiri gratis untuk berkeliling. Ada banyak spot foto, termasuk bangunan ala Santorini yang terkenal. Di Cigua, Anda bisa menikmati wahana lengkap, seperti playground, memberi makan kelinci, berkuda, gokar, hingga bersepeda.

3. Dusun Giok

Dusun Giok menawarkan tiket masuk gratis, hanya dengan membayar biaya parkir. Selain spot foto yang instagramable, tempat ini juga terkenal dengan batu giok asli yang bisa dibeli sebagai perhiasan. Ada wahana seperti kora-kora, akuarium ikan, ATV, memanah, hingga rainbow slide yang menjadi daya tarik utama.

4. Cimory Dairyland Puncak

Tempat ini memiliki konsep peternakan ala Eropa dengan berbagai jenis hewan yang bisa diajak berinteraksi. Ada area bernama Magic Village yang bertema desa kurcaci, serta berbagai wahana menarik seperti mini coaster dan karosel. Di sini, Anda bisa memberikan susu kepada sapi atau menikmati kegiatan berkuda untuk anak-anak.

5. Cimory Riverside

Daya tarik utama di tempat ini adalah Jembatan Merah yang mengelilingi hutan. Selain itu, terdapat aktivitas interaktif seperti memberi makan burung, bebek, dan rusa. Tempat ini juga memiliki banyak spot foto, terutama saat malam hari ketika lampu-lampu indah dinyalakan.

6. De Ranch Cisarua

De Ranch adalah destinasi wisata yang legendaris di Puncak. Di sini, pengunjung bisa memberi makan kelinci dan domba, serta menikmati wahana seperti menunggangi kuda dan bermain di taman bunga. Tempat ini juga memiliki spot foto unik seperti jembatan dongeng dan area restoran dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

7. Agrowisata Gunung Mas

Terkenal sebagai destinasi kebun teh, Gunung Mas menawarkan pemandangan hamparan kebun teh yang indah. Terdapat jembatan kaca yang bisa dilalui pengunjung dengan tiket masuk seharga Rp15.000. Ada juga berbagai wahana, termasuk Rainbow Slide, bombom car, dan kolam renang.

8. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas memiliki tiga pintu masuk dengan tiket masuk yang berbeda. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai area seperti Bukit Teletubbies, rumah kaca, dan taman sakura yang indah. Terdapat dua air terjun, yaitu Curug Cibogo dan Curug Ciismun, yang melengkapi keindahan tempat ini.

9. Taman Bunga Nusantara

Destinasi ini menawarkan banyak area seru, seperti rumah kaca dengan koleksi anggrek, taman ala Jepang, dan labirin. Pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman bunga dan topiary raksasa berbentuk hewan. Wahana seperti sepeda air dan bombom car juga tersedia.

10. Denis Fantastic Park

Denis Fantastic Park adalah destinasi wisata perbukitan dengan pemandangan yang luar biasa. Ada berbagai wahana seperti playground, jembatan gantung, dan Rainbow Slide. Tempat ini juga memiliki mini zoo yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan berbagai hewan.

11. Vila Kayangan

Destinasi ini terkenal dengan spot foto yang instagramable dan kolam renang dengan air segar dari pegunungan. Vila Kayangan menawarkan berbagai jenis penginapan, mulai dari glamping hingga vila tenda. Terdapat juga wahana seperti becak mini, becak gantung, dan playground.

12. Nirvana Valley Resort

Masih berada satu kawasan dengan Vila Kayangan, Nirvana Valley Resort menawarkan spot foto menarik, wahana seperti flying fox, sepeda gantung, dan kolam renang. Tempat ini juga memiliki mini zoo dan playground untuk anak-anak.

Tags

Terkini