Wow! BPNT PKH Dikabarkan Sudah Cair ke Bank BSI, Tengok Hasil Update KKS di Sini

Rabu, 02 Oktober 2024 | 05:21:09 WIB
Wow! BPNT PKH Dikabarkan Sudah Cair ke Bank BSI, Tengok Hasil Update KKS di Sini. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Artikel ini akan membagikan informasi terkait pencairan bantuan BPNT periode September-Oktober 2024 melalui Bank BSI, khususnya di Provinsi Aceh. Apakah benar bantuan ini sudah mulai dicairkan?

Mari kita simak hasil pengecekan saldo kartu KKS BPNT dan PKH periode September-Oktober 2024, serta update keterangan SP2D hari ini, 1 Oktober 2024.

Terkait kabar yang beredar, ada beberapa penerima manfaat yang menginformasikan bahwa bantuan BPNT sudah cair di Bank BSI, khususnya di Provinsi Aceh.

Namun, berdasarkan hasil pengecekan saldo kartu KKS BPNT dan PKH, beberapa penerima manfaat menyatakan bahwa saldo mereka masih kosong. Ada yang menganggap kabar tersebut hoaks, sementara yang lain berharap agar bantuan segera dicairkan.

Pada tanggal 1 Oktober 2024 ini, meskipun beberapa pihak berharap bantuan sudah cair, kenyataannya berdasarkan pengecekan update status SP2D di sistem, baik untuk bantuan BPNT maupun PKH, masih dalam tahap SPM (Surat Perintah Membayar) dan belum mencapai tahap SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana) atau SI (Surat Izin).

Ini berarti bahwa bantuan BPNT dan PKH untuk periode September-Oktober 2024 belum sepenuhnya dicairkan. Beberapa penerima manfaat di Bank BSI di Aceh juga mengkonfirmasi bahwa saldo mereka belum bertambah.

Meskipun ada laporan tentang pencairan sebesar Rp400.000 di Aceh, itu kemungkinan besar merupakan bantuan untuk alokasi Juli-Agustus 2024, bukan untuk September-Oktober 2024. Hal ini disebabkan karena status SP2D untuk bantuan BPNT periode September-Oktober masih dalam proses.

Bagi penerima manfaat yang ingin mengecek saldo, disarankan untuk menunggu hingga status SP2D sudah berubah menjadi SI. Anda juga bisa memanfaatkan layanan perbankan seperti mobile banking (m-banking) untuk memudahkan pengecekan saldo, sehingga tidak perlu bolak-balik ke ATM atau agen bank.

Untuk yang menggunakan Bank BNI, Mandiri, BRI, dan BSI, beberapa aplikasi m-banking yang bisa digunakan antara lain BNI Mobile, Livin' by Mandiri, BRImo, dan BSI Mobile. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengecek saldo kapan saja tanpa perlu mengunjungi ATM.

Sebagai kesimpulan, hingga saat ini, bantuan BPNT dan PKH periode September-Oktober 2024 belum dicairkan sepenuhnya, baik untuk Bank BRI, BNI, Mandiri, maupun BSI. Jadi, harap bersabar dan terus memantau perkembangan melalui sistem perbankan masing-masing.

Tags

Terkini