Masih Nunggu Update Saldo PKH BPNT Hari Ini? Simak Jadwal Pencairan dan Cek KKS yang Sudah Terima Saldo Full

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 06:10:14 WIB
Mantap! Update Saldo PKH BPNT Sudah Masuk ke Banyak Bank, Cara Cek KKS Mudah dan Jadwal Pencairan. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada update terbaru saldo KKS bantuan PKH dan BPNT periode September - Oktober 2024 yang mulai cair pada tanggal 4 Oktober 2024.

Per tanggal 2 Oktober 2024, keterangan SP2D untuk bantuan BPNT atau sembako periode September - Oktober 2024 telah berubah menjadi SI. Sebagian KPM sudah mulai melaporkan saldo masuk sebesar Rp400.000 dan berhasil dicairkan dari kartu KKS, terutama dari Bank BNI.

Pada tanggal 3 Oktober 2024, giliran bantuan PKH periode September - Oktober yang mulai cair, dengan saldo bervariasi mulai dari Rp150.000 hingga Rp500.000. Kartu KKS Bank BRI sudah lebih dulu menerima saldo.

Per tanggal 4 Oktober 2024, giliran Bank Mandiri mencairkan bantuan PKH dengan saldo bervariasi yang sudah mulai ditransaksikan atau dicairkan oleh KPM.

Jadi, pada tahap ini, dua bank—BRI dan Mandiri—telah menyalurkan saldo bantuan sosial. Untuk KPM dengan kartu KKS yang diterbitkan oleh kedua bank ini, silakan cek kartu KKS secara berkala.

Hindari terlalu sering mengecek saldo KKS di ATM untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kartu tertelan atau rusak.

Gunakan layanan mobile banking, seperti Livin’ by Mandiri atau BRImo, agar tidak perlu sering ke ATM atau agen bank. Berdasarkan pantauan, banyak KPM Bank Mandiri yang sudah memanfaatkan layanan mobile banking ini untuk mengecek saldo.

Sebagai kesimpulan, pada tanggal 4 Oktober 2024, update saldo bantuan KKS sudah mulai masuk untuk periode September - Oktober 2024. Namun, pencairannya masih bertahap dan belum merata, terutama untuk KPM Bank BNI dan Mandiri.

Untuk saldo BPNT Bank BNI, beberapa KPM masih belum menerima saldo Rp400.000. Sementara itu, bantuan PKH yang mulai dicairkan oleh Bank BRI dan Mandiri juga belum merata. Bagi yang sudah ada saldo, segera ambil sesuai dengan kebijakan bank.

Jika saldo tidak bisa diambil seluruhnya di ATM karena nominal tertentu, sisakan sebagian saldo. Misalnya, jika saldo Rp225.000, ambil Rp200.000, sisakan Rp25.000. Sedangkan, di agen bank, saldo bisa diambil hingga habis.

Untuk KPM yang menggunakan Bank Mandiri, saldo bisa dicek melalui ATM, agen bank, atau mobile banking. Semoga bagi yang belum cair, bantuannya segera diproses, dan bagi yang sudah mencairkan, gunakan bantuan tersebut dengan bijak.

Beberapa bukti dari KPM yang sudah mencairkan saldo hari ini: 

- PKH KKS Mandiri cair Rp150.000 untuk komponen SD sederajat 1 orang.  
- PKH Bank BRI cair Rp800.000 untuk komponen lansia 2 orang.  
- PKH Mandiri cair Rp800.000 untuk komponen lansia 2 orang.  
- BPNT juga mulai masuk di beberapa rekening.

Demikian informasi mengenai bansos yang sedang dalam proses pencairan saat ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semua.

Tags

Terkini