UPDATE SABTU Sore Bansos PKH BPNT September-Oktober 2024 Cair 400 Ribu di Daerah Ini, Daerahmu Termasuk?

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 15:47:45 WIB
UPDATE SABTU Sore Bansos PKH BPNT 2024 Cair 400 Ribu di Daerah Ini, Daerahmu Termasuk?

RUANGBOGOR.COM – Hingga siang ini, proses pencairan bantuan sosial reguler bansos BPNT dan PKH periode September-Oktober 2024, khususnya untuk kartu KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), masih terus berlangsung. Hal ini dikonfirmasi oleh narasumber dari channel YouTube "Diary Bansos", yang mengungkapkan harapan agar saldo bagi keluarga penerima manfaat segera cair. 

"Semoga bagi para keluarga penerima manfaat yang hari ini mengecek saldo tetapi belum ada, semoga segera cair," ujar narasumber. 

Dalam laporan terbaru, banyak keluarga penerima manfaat (KPM) melaporkan bahwa saldo yang masuk bervariasi, mulai dari Rp150.000 hingga Rp400.000. Namun, ada kebingungan terkait saldo Rp400.000 yang bisa jadi berasal dari bantuan sosial lainnya. "Jika saldo yang masuk Rp400.000, silakan dianalisa sendiri, apakah itu dari PKH atau BPNT," tambah narasumber tersebut.

Salah satu KPM dari Jakarta Barat membagikan pengalamannya di media sosial, "Alhamdulillah baru aja narik, kayaknya BNI BPNT dulu deh yang keluar. Saya KPM BPNT plus PKH dengan komponen balita plus SMP," ungkapnya. Meskipun demikian, saldo yang diterima hanya Rp400.000, padahal total yang seharusnya ia terima adalah Rp750.000. "Sepertinya saldo yang masuk ke KKS saya adalah bantuan BPNT," jelasnya.

Proses pencairan bantuan ini memang diawali pada tanggal 2 Oktober, dan hingga saat ini masih banyak KPM yang belum menerima saldo. Narasumber menyarankan, “Untuk keluarga penerima manfaat yang belum cair, sabar saja, karena pencairan dilakukan bertahap. Pastikan untuk memeriksa saldo secara berkala melalui ATM atau mobile banking.”

Selain bantuan reguler PKH dan BPNT, masih ada bantuan sosial lainnya yang sedang disalurkan, termasuk bantuan tambahan gizi bagi keluarga rawan stunting dan bantuan pangan berupa beras 10 kg yang akan diberikan pada bulan Oktober ini.

Diharapkan, proses pencairan bantuan sosial ini dapat segera merata dan membantu kebutuhan KPM di seluruh Indonesia.

Tags

Terkini