MANTAP! Bansos PKH September-Oktober 2024 Hari Ini Cair Merata Lewat KKS BRI, Mandiri dan BNI!

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 16:11:28 WIB
MANTAP! Bansos PKH September-Oktober 2024 Hari Ini Cair Merata Lewat KKS BRI, Mandiri dan BNI!

RUANGBOGOR.COM – Alhamdulillah, pencairan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) untuk periode September-Oktober 2024 mulai merata di berbagai wilayah di Indonesia. Bank Mandiri dan Bank BNI telah melaksanakan pencairan, sementara Bank Syariah Indonesia masih belum terpantau secara merata.

Pada malam hari, bantuan sosial PKH dari Bank BNI mulai disalurkan, dengan sejumlah saldo besar yang terdeteksi, seperti Rp1.660.000. Nominal tersebut kemungkinan mencakup dua komponen, seperti untuk balita atau ibu hamil. Pencairan untuk wilayah Sulawesi Barat juga dilaporkan, dengan bantuan Rp416.000 untuk komponen lansia.

Pagi ini, sekitar pukul 05:25 WIB, bantuan sebesar Rp800.000 untuk lansia dan disabilitas juga telah dicairkan. Di DKI Jakarta, bantuan Rp150.000 juga sudah mulai disalurkan, bersama dengan Rp500.000 untuk balita yang masuk sore kemarin.

Bansos dari Bank BRI juga mulai terlihat merata, mengikuti pencairan dari Bank Mandiri. Namun, perhatian khusus diberikan kepada Bank Syariah Indonesia, yang belum memberikan kabar pencairan, terutama untuk wilayah Aceh.

Terkait dengan bantuan sosial BPNT, saat ini informasi yang didapatkan masih terbatas. Hanya ada laporan pencairan Rp400.000 di Kabupaten Sambas. Hingga pagi ini, belum banyak informasi terbaru mengenai pencairan BPNT untuk periode yang sama.

Masyarakat diharapkan bersabar dan terus memantau status pencairan melalui aplikasi mobile banking atau di mesin ATM terdekat. Proses pencairan bersifat berurutan dan tidak semua bantuan cair secara bersamaan. Diharapkan, bantuan ini dapat segera merata dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sebagai catatan, wilayah-wilayah yang telah terpantau mendapatkan pencairan mencakup Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Barat, Lampung, Bali, dan DKI Jakarta.

Tetaplah memantau berita terbaru agar tidak ketinggalan informasi penting mengenai bantuan sosial ini.

Tags

Terkini