Perhatikan! Ini KKS yang Sudah Terima Pencairan Saldo BPNT PKH Sampai Tadi Malam

Senin, 07 Oktober 2024 | 05:54:11 WIB
Setelah Cair Kemarin, Hari Ini Saldo BPNT PKH Akan Terus Ditransfer ke KKS Berikut. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Artikel ini akan membagikan informasi terkait update saldo yang masuk ke kartu KKS untuk bantuan PKH dan BPNT periode dua bulan, yaitu September dan Oktober 2024.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), silakan periksa saldo kartu KKS Anda secara berkala. Disarankan menggunakan aplikasi mobile banking agar lebih praktis daripada harus bolak-balik ke ATM atau agen bank terdekat.

Pada 6 Oktober 2024, ada beberapa KPM yang melaporkan bahwa saldo sebesar Rp600.000 telah masuk ke kartu KKS mereka, sementara yang lainnya melaporkan saldo Rp400.000 masuk sebagai bantuan BPNT.

Meskipun sudah ada laporan pencairan, prosesnya berlangsung bertahap dan belum menyeluruh. Sebagian besar KPM masih menunggu pencairan saldo bantuan.

Laporan saldo masuk ini didominasi oleh Bank BNI. Pada tanggal 4, yang mendominasi adalah Bank Mandiri, dan pada tanggal 3 didominasi oleh Bank BRI. Namun, masih banyak KPM yang melaporkan belum menerima saldo. Mari kita doakan bersama agar bantuan segera cair untuk yang masih menunggu.

Untuk hari ini, tanggal 6 Oktober 2024, beberapa KPM melaporkan bahwa saldo PKH telah cair, khususnya untuk komponen SMP dan SMK dengan nominal Rp600.000 dan Rp250.000. Namun, ada juga yang melaporkan bahwa BPNT mereka masih belum cair.

Beberapa laporan datang dari daerah seperti Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, di mana salah satu KPM melaporkan saldo Rp600.000 untuk komponen SMP dan SMK telah dicairkan melalui Bank BNI. Selain itu, ada laporan dari wilayah Sigi, Sulawesi Tengah, bahwa PKH sudah cair, namun BPNT masih belum.

Ada juga KPM yang melaporkan pencairan saldo sebesar Rp388.000 dari Bank Bukopin, yang seharusnya Rp400.000. Ini terjadi karena pengambilan saldo dilakukan di agen bank.

Bagi yang masih belum menerima bantuan, proses pencairan memang dilakukan secara bertahap. Jadi, mohon bersabar. Jika ada komponen yang belum cair, misalnya untuk anak SMA yang baru naik jenjang dari SMP, kemungkinan pencairan akan dilakukan pada periode berikutnya, yaitu November atau Desember.

Apabila ada masalah dengan sinkronisasi data antara Dapodik dan DTKS, silakan laporkan ke pendamping sosial PKH setempat untuk melakukan pengecekan.

Tags

Terkini