Update Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Senin Siang, Kejutan Ada Bansos Lainnya Ikut Cair Hari Ini!

Senin, 07 Oktober 2024 | 10:10:36 WIB
Update Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Senin Siang, Kejutan Ada Bansos Lainnya Ikut Cair Hari Ini!

RUANGBOGOR.COM – Pagi ini, 7 Oktober 2023, kita menyambut awal minggu dengan harapan bahwa pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) September-Oktober 2024 akan semakin meluas. Masyarakat yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan diharapkan bisa segera mendapatkan haknya. Kita semua berharap agar pencairan bantuan dari PT Pos juga dapat segera dilaksanakan.

Pencairan Hari Ini

Sementara itu, pada pagi ini belum banyak struk pencairan yang terpantau, namun kami percaya bahwa siang dan sore hari akan semakin banyak pencairan yang terjadi. Salah satu contoh yang terpantau adalah pencairan bantuan PKH di KKS Bank BRI, di mana pada pukul 06:56 sudah ada transaksi dengan nominal Rp 500.000. Ini menjadi indikasi bahwa bantuan PKH mulai mencair di awal hari.

Bagi teman-teman yang minggu lalu belum mendapatkan pencairan, tetaplah optimis dan berdoa. Penting untuk selalu memastikan bahwa data penerima masih aktif dan tidak ada kendala yang menghambat pencairan.

Bank yang Mendominasi Pencairan

Dari pemantauan yang dilakukan, Bank BRI dan Bank BNI menjadi bank yang paling banyak mencairkan bantuan hari ini. Sedangkan Bank Mandiri masih belum melaporkan pencairan terbaru, mungkin mereka sedang menunggu termin selanjutnya. Pencairan bantuan PKH di Bank BRI dan BNI terlihat cukup aktif, dengan laporan harian yang menunjukkan progres pencairan.

Kami juga berharap agar Bank Syariah Indonesia (BSI) segera menyusul dalam pencairan bantuan, terutama untuk PKH. Dengan demikian, pencairan dari semua bank himbara bisa berjalan lancar dan optimal.

Update Mengenai Bantuan Lainnya

Selain pencairan PKH, kami juga mendapatkan informasi mengenai BPNT. Meskipun ada laporan bahwa sebagian sudah cair, masih banyak yang melaporkan belum menerima bantuan. Kami mengimbau untuk bersabar dan terus memantau perkembangan pencairan ini. Diharapkan setelah pencairan PKH, semua bank himbara akan mulai mencairkan BPNT secara merata.

Kami juga ingin menginformasikan bahwa bantuan beras dan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) sudah mulai mencair. Bagi yang sudah mendapatkan bantuan PIP, diharapkan untuk memeriksa kembali agar bisa memastikan status pencairan.

Bantuan Lain yang Tersedia

Bantuan tunai dan bantuan untuk keluarga rentan, termasuk bantuan untuk stunting, juga akan segera disalurkan. Program ini mencakup bantuan sembako, telur, daging ayam, serta berbagai bahan pokok lainnya. Bantuan ini ditujukan untuk meringankan beban keluarga yang membutuhkan.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak akan mendapatkan bantuan dengan nominal yang bervariasi, tergantung pada kebijakan masing-masing daerah.

Harapan ke Depan

Kami berharap siang dan sore ini akan semakin banyak pencairan bantuan yang dilaporkan. Pencairan BPNT dan bantuan dari PT Pos diharapkan juga bisa segera dilaksanakan. Informasi mengenai alokasi dari PT Pos yang beralih ke bank himbara pun sedang dalam proses, dan kami berharap akan ada kabar baik dalam waktu dekat.

Mari kita terus berdoa dan berharap agar semua proses pencairan bantuan berjalan dengan lancar, sehingga bantuan yang diperlukan dapat segera diterima oleh KPM. Tetaplah cek berkala KKS Anda dan bersiaplah untuk menerima bantuan yang sangat diharapkan.

Tags

Terkini