Penerima BPNT Murni Lagi Bahagia, Makin Banyak yang Terima Saldo Rp400 Ribu: Bagaimana KKS Bank Mandiri?

Rabu, 09 Oktober 2024 | 06:05:08 WIB
Penerima BPNT Murni Lagi Bahagia, Makin Banyak yang Terima Saldo Rp400 Ribu: Bagaimana KKS Bank Mandiri? (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Artikel ini akan membagikan informasi mengenai update terbaru seputar saldo KKS BPNT yang banyak tertop up sebesar Rp400.000. Ini merupakan update untuk saldo KKS PKH dan BPNT periode September-Oktober 2024.

BLT alokasi Oktober 2024 sudah cair sebesar Rp300.000. Terkait dengan update saldo KKS untuk periode 2 bulan September-Oktober 2024, pantauan kami menunjukkan bahwa sudah banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang melaporkan saldo masuk ke kartu KKS-nya.

Pada 8 Oktober 2024, banyak KPM melaporkan saldo BPNT murni sebesar Rp400.000 yang masuk ke kartu KKS mereka, yang diterbitkan oleh Bank BNI dan Bank BRI.

Misalnya, di Cirebon, BPNT mulai cair, meski belum merata, dengan nominal Rp400.000 melalui KKS Bank BNI. Hal serupa dilaporkan di Bojonegoro dan Purbalingga dengan nominal yang sama.

Kami juga mendapatkan kabar bahwa pencairan BPNT murni untuk periode 2 bulan September-Oktober sudah berlangsung lancar di berbagai daerah. Ini adalah kabar baik bagi KPM BPNT murni, khususnya yang menggunakan kartu KKS Bank BNI dan Bank BRI.

Bagi para KPM, silakan cek saldo secara berkala di ATM, agen bank terdekat, atau melalui layanan perbankan seperti mobile banking. Jika saldo Rp400.000 sudah masuk, segera cairkan dan gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Jika ada sisa, sebaiknya disimpan untuk kebutuhan mendatang.

Selain itu, kami juga ingin menginformasikan bahwa BLT Dana Desa untuk warga miskin ekstrem sudah mulai dicairkan di beberapa desa dengan nominal Rp300.000 per bulan.

Jadwal pencairannya bisa berbeda-beda di setiap desa, ada yang per bulan, 2 bulan, atau bahkan 3 bulan. Bantuan ini diberikan kepada warga miskin ekstrem yang belum pernah menerima bantuan sosial sebelumnya.

Untuk para penerima KKS BPNT murni dan PKH, selamat atas pencairan yang sudah dilakukan. Bagi yang menggunakan kartu KKS dari Bank Mandiri, masih ada sedikit tanda tanya apakah bantuan PKH sudah mulai dicairkan atau belum, karena baru satu bukti penarikan yang kami terima. Kami harap pencairan dari Bank Mandiri dan BSI juga segera menyusul.

Bagi KPM yang dalam proses peralihan dari POS ke KKS, harap sabar. Proses ini masih memerlukan waktu karena proses verifikasi dan penerbitan buku rekening belum selesai.

Tags

Terkini