Hasil Cek Saldo, Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Cair Merata di Semua KKS, Apakah Anda Sudah Menerima?

Rabu, 09 Oktober 2024 | 14:18:42 WIB
Hasil Cek Saldo, Bansos BPNT dan PKH September-Oktober 2024 Cair Merata di Semua KKS, Apakah Anda Sudah Menerima?

RUANGBOGOR.COM – Per tanggal 9 Oktober 2024, pencairan bantuan sosial, khususnya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), mulai menunjukkan perkembangan positif di semua Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang terhubung dengan bank Himbara, yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BSI. Setelah PKH resmi cair, banyak yang menantikan berita baik terkait pencairan BPNT yang telah menjadi perhatian banyak penerima manfaat.

Di siang hari ini, berbagai laporan masuk mengenai pencairan yang mulai merata. Meskipun beberapa penerima masih melaporkan status "zong" atau belum cair, banyak juga yang mengabarkan bahwa dana bantuan mereka sudah masuk ke dalam saldo KKS. Sebagai contoh, di KKS Bank BNI, sejumlah penerima telah menerima BPNT dengan nominal Rp400.000 yang tercatat pada pukul 5.00 pagi.

Dalam pengamatan lebih lanjut, beberapa struk menunjukkan pencairan bantuan PKH dan BPNT yang berlangsung hari ini. Salah satu contoh, seorang penerima melaporkan saldo sebesar Rp650.000 yang terdiri dari bantuan PKH dan BPNT. Begitu pula dengan laporan lainnya yang menunjukkan saldo total Rp1.133.000, kemungkinan merupakan kombinasi dari kedua jenis bantuan yang cair bersamaan.

Kabar baik juga datang dari Bank BRI, di mana pencairan BPNT sudah mulai terlihat. Meskipun belum semua KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di KKS Bank BRI dan BNI menerima bantuan, ada tren positif di mana pencairan berlangsung secara bertahap.

Sayangnya, untuk Bank Mandiri dan BSI, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pencairan BPNT. Proses ini tampaknya masih dalam tahap penyelesaian, dan banyak yang berharap bantuan akan segera cair. Para penerima di Bank Mandiri biasanya dapat mengharapkan pencairan menjelang tengah malam, sementara BSI sering kali melakukan pencairan di malam hari.

Meskipun pencairan BPNT belum merata di semua bank, proses yang sedang berlangsung menunjukkan harapan yang baik. Seluruh penerima disarankan untuk melakukan pengecekan saldo secara berkala, khususnya bagi yang menggunakan KKS Bank Mandiri dan BSI.

Secara keseluruhan, pencairan bantuan PKH dan BPNT semakin menunjukkan perkembangan positif, dan diharapkan semua penerima dapat segera menikmati manfaat dari program bantuan sosial ini. Mari kita doakan agar semua proses pencairan dapat berlangsung lancar dan merata, sehingga setiap KPM dapat segera menerima hak mereka.

Tags

Terkini