3 Bantuan Cair ke KKS Ini, Sekarang Juga!

Jumat, 11 Oktober 2024 | 12:01:54 WIB
3 Bantuan Cair ke KKS Ini, Sekarang Juga! (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Ada saldo masuk di kartu KKS pada tanggal 11 Oktober 2024. Bagi para penerima bantuan PKH atau BPNT, perlu dicatat bahwa pencairan masih belum selesai. Ada tiga jenis bantuan sosial yang cair hari ini. Mari simak informasi selengkapnya, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Pertama, bantuan berupa beras sebanyak 10 kg yang disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) terdaftar di data miskin ekstrem. Pencairannya berbeda-beda di setiap daerah, tergantung pada transporter atau pihak PT Pos Indonesia.

KPM wajib membawa surat undangan berbarkode saat mengambil bantuan ini. Kedua, bantuan berupa saldo non-tunai sebesar Rp400.000 untuk bulan September dan Oktober 2024, yang bisa dicairkan melalui kartu KKS.

Mekanisme penyaluran BPNT ini sudah berlangsung sejak 2 Oktober 2024 dan masih terus berjalan hingga saat ini. Namun, di beberapa daerah seperti Aceh, masih ada KPM yang belum menerima saldo.

Ketiga, bantuan reguler PKH untuk periode September-Oktober 2024. Nominal yang diterima bervariasi, tergantung pada komponen yang dimiliki oleh KPM, seperti anak SD, SMP, SMA, lansia, disabilitas berat, balita, atau ibu hamil. Bantuan ini dapat dicairkan melalui kartu ATM KKS.

Bagi KPM yang saldonya masih belum masuk, jangan khawatir karena proses pencairan bantuan sosial masih berlangsung. Jika pengecekan melalui ATM atau aplikasi mobile banking menunjukkan saldo nol, silakan cek lagi beberapa hari kemudian. Pastikan juga status bantuan kalian layak atau tidak melalui pendamping sosial PKH.

Tags

Terkini