ALHAMDULILLAH! Setelah PKH dan BPNT Ada Bansos Tambahan dan BLT Rp600.000 untuk KPM Ini!

Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:28:06 WIB
ALHAMDULILLAH Setelah PKH dan BPNT Ada Bansos Tambahan dan BLT Rp600.000 untuk KPM Ini!

RUANGBOGOR.COM – Hari ini, hasil rapat yang digelar telah mengesahkan pencairan bantuan sosial tambahan di 25 wilayah, dimulai dari hari ini dan besok. Bantuan ini mencakup Program Keluarga Rentan Stunting (KRS), yang memberikan setiap keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan berupa satu ekor ayam karkas dan sepuluh butir telur.

Rincian Penyaluran KRS

Bantuan ini akan disalurkan di 25 desa, termasuk Bangunrejo, Kebon Dalam, dan Sambi Mulyo, dengan total penerima sebanyak 577 keluarga. Jadwal pencairan telah ditentukan, dimulai dari jam 09.00 hingga 12.00 Waktu Indonesia Barat. Meskipun seharusnya penyaluran untuk periode Januari hingga Juni 2024 sudah dilaksanakan lebih awal, terdapat kendala dalam distribusi yang menyebabkan keterlambatan. Namun, KPM kini dapat menerima total enam ekor ayam dan 60 butir telur jika dirapel untuk enam bulan.

Bagi masyarakat yang menunggu pencairan ini, diharapkan dapat memberi informasi di kolom komentar tentang status bantuan yang mereka terima.

BLT Tunai Rp600.000 untuk Program Kartu Prakerja

Selain itu, bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 juga mulai dicairkan. Bantuan ini bukan bagian dari PKH, BPNT, atau BLT Dana Desa, melainkan insentif untuk peserta program Kartu Prakerja. Bagi peserta gelombang 71 yang telah menyelesaikan kelas, saldo akan mulai masuk ke rekening bank atau e-wallet mereka, seperti Bank BNI, BCA, serta platform e-wallet seperti Dana, OVO, dan LinkAja.

Gelombang 72 untuk Kartu Prakerja juga akan segera dibuka, dan informasi resmi akan diumumkan melalui saluran media sosial terkait.

Transisi dari PT Pos Indonesia ke Kartu KKS Merah Putih

Terakhir, bagi penerima yang mendapatkan bantuan melalui PT Pos Indonesia, proses transisi ke kartu KKS Merah Putih masih berlangsung. Hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai kapan proses ini akan selesai. Masyarakat diharapkan untuk bersabar sambil menunggu pembaruan informasi terkait pencairan.

Dengan adanya berbagai bantuan sosial ini, diharapkan dapat memberikan dukungan yang signifikan bagi masyarakat yang membutuhkan. Terus pantau informasi terbaru untuk memastikan Anda tidak ketinggalan dalam mendapatkan bantuan yang tersedia.

Tags

Terkini