Waterbomb Jakarta 2024 Perpaduan Musik, Hiburan, dan Wisata Kreatif di Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2024 | 19:49:51 WIB

RUANGBOGOR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Waterbomb Jakarta 2024, sebuah festival musik asal Korea Selatan yang akan digelar pada 2 November 2024 di Phantom Ground Park, PIK 2, Jakarta. Festival ini menjadi salah satu daya tarik baru dalam dunia pariwisata dan hiburan di Indonesia, menggabungkan elemen musik, hiburan interaktif, dan promosi budaya Korea yang kuat.

Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan antusiasmenya terhadap acara ini, menyebutkan bahwa lokasi penyelenggaraan di PIK 2 merupakan destinasi wisata yang sedang naik daun. "Waterbomb Jakarta 2024 ini akan diselenggarakan di Phantom Ground Park di PIK 2, yang sekarang jadi destinasi wisata yang sangat luar biasa," ungkap Sandiaga dalam konferensi pers di Jakarta.

Acara ini tidak hanya berfokus pada pertunjukan musik tetapi juga menghadirkan pengalaman unik melalui permainan tembak-tembakan pistol air yang menjadi ciri khas festival Waterbomb di Korea Selatan. Festival ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung dengan suasana seru dan penuh keceriaan.

CEO Prestige Corp, Rudy Salim, menjelaskan bahwa Waterbomb Jakarta 2024 akan menampilkan total 20 musisi, dengan 16 di antaranya berasal dari Korea Selatan dan empat dari Indonesia. Konsep festival kali ini dianggap berbeda dan lebih megah, menawarkan berbagai area tematik seperti offroad area dan beauty area. Rudy menyamakan konsep Waterbomb Jakarta dengan festival musik besar seperti Tomorrowland, namun dalam versi Asia.

“Acara kali ini konsepnya berbeda. Ada offroad area, ada beauty area, jadi seperti Tomorrowland. Festival dimulai dari jam 12.00 siang sampai jam 02.00 pagi. Untuk istirahat, ada juga massage area, jadi benar-benar seperti Tomorrowland versi Asia,” ujar Rudy Salim.

Musisi yang akan tampil di antaranya B.I, Jessi, Loco, Gray, Ash Island, dan Big Naughty dari Korea Selatan. Dari Indonesia, ada nama-nama besar seperti Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl dan Bunga Citra Lestari yang turut memeriahkan panggung festival.

Rudy Salim juga berharap festival ini tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal tetapi juga wisatawan internasional. Menurutnya, Indonesia harus menjadi destinasi yang mampu menyelenggarakan konser dan festival besar sehingga masyarakat tidak perlu pergi ke luar negeri untuk menyaksikan acara serupa. “Jangan sampai masyarakat kita ke luar negeri untuk nonton konser, harus di Indonesia aja,” tambah Rudy.

Tidak hanya menampilkan hiburan musik dan permainan, Waterbomb Jakarta 2024 juga memberikan ruang bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Indonesia untuk terlibat. Sebanyak 30 booth akan dihadirkan di area festival, menawarkan produk-produk mulai dari makanan hingga kecantikan. CEO of Prestige Promotions, Untung Pranoto, mengungkapkan bahwa festival ini juga akan menghadirkan pengalaman-pengalaman lain yang memperkaya kunjungan pengunjung, baik dari segi hiburan maupun pengalaman belanja.

“Pembelian tiket bisa dilakukan melalui tix.id, dan tidak hanya nonton konser, tapi nanti juga akan banyak experience. Kita juga punya banyak UMKM yang terlibat, ada 30 booth mulai dari makanan hingga produk kecantikan,” ujar Untung.

Dengan skala besar dan promosi internasional, Waterbomb Jakarta 2024 diharapkan menjadi daya tarik baru dalam kalender pariwisata Indonesia, membawa pengunjung lokal maupun internasional untuk menikmati perpaduan hiburan, musik, dan budaya di Jakarta.

Tags

Terkini