Jung Hae In Akui Nyaman Bangun Chemistry dengan Jung So Min Karena Punya Banyak Kesamaan

Selasa, 22 Oktober 2024 | 18:56:12 WIB
Jung Hae In dan Jung So Min Pemeran Drama Korea Love Next Door. Sumber Foto: Instagram.com/@somin_ji

RUANGBOGOR.COM - Love Next Door jadi salah satu drama Korea paling berkesan di tahun 2024 bagi para pecinta drakor. Hal itu tak lepas dari chemistry yang dibangun oleh Jung Hae In dan Jung So Min.

Kedua pemeran drama Korea Love Next Door itu menjadi sahabat dekat sejak kecil dan cinta mereka semakin bertumbuh setelah dewasa. Dalam intervew dengan Harper's BAZAAR Korea yang diunggah ke chanel YouTube pada, Senin 21 Oktober 2024, Jung Hae In dan Jung So Min menjawab sejumlah pertanyaan.

Pertanyaan pertama yang diterima oleh Jung Hae In adalah tentang tsundere. Karakter tsundere di Korea menggambarkan seseorang yang terlihat dingin, cuek, atau kasar di luar, tapi sebenarnya mereka peduli dan memiliki sisi lembut yang hanya terlihat oleh orang yang sangat dekat dengannya.

Sifat tsundere sering terlihat dalam drama Korea (K-drama), di mana karakter utama pria (kadang wanita juga) awalnya tampak tidak peduli atau galak terhadap orang yang disukainya, tetapi perlahan menunjukkan sisi romantis dan penuh perhatian.

Walaupun tidak ada istilah khusus dalam bahasa Korea untuk "tsundere," perilaku dan konsep ini cukup umum dan mudah dikenali oleh penggemar K-pop atau drama Korea.

"Saat melihat pasangan Seungryu, kita melihat Jung Hae In sering menggoda Seokryu, tetapi dia selalu menjaganya dari belakang. Apakah dia benar-benar seorang tsundere di kehidupan nyata?" demikian isi dari pertanyaan pertama. "Menurutku aku cukup perhatian. Bukankah begitu? Menurutku aku bukan tsundere. Seung Hyo mungkin iya, tetapi aku tidak," jawab Hae In.

Aktor berusia 36 tahun itu mengaku tidak memiliki sifat tsundere dalam dirinya, meski demikian Jung So Min merasa bahwa Jung Hae In adalah orang yang baik hati. "Hae In Oppa baik sekali," sahut So Min.

Selanjutnya mereka merasa memiliki banyak kesamaan sehingga nyaman untuk membangun chemistry dalam drama Korea Love Next Door. "Kami berdua anak pertama, dan punya adik laki-laki. Kami berdua memiliki semacam tanggung jawab sebagai anak sulung," kata Jung So Min.

"Kami memang terlihat mirip, 99,9% sama. Kami berdua introvert," timpal Jung Hae In menambahkan. Ternyata Jung Hae In dan Jung So Min sama-sama memiliki sifat introvert dalam dirinya.

Kesamaan itulah yang membuat mereka nyaman untuk membangun chemistry apik dalam drakor. Pertanyaan selanjutnya berhubungan dengan chemistry, "Chemistry dalam drama ini sangat bagus. Saya penasaran apakah hal yang sama terjadi di kehidupan nyata?"

"Kami memiliki chemistry yang baik karena kami tidak bisa berhenti tertawa. Dan sutradara banyak membantu kami. So Min benar-benar mempelajari naskahnya. Dia memberikan banyak pendapat saat adegan itu, mencoba ini dan mencoba itu. Proses menemukan sesuatu yang baik itu, terasa sangat menyenangkan," ucap Hae In. 

"Ya, kami banyak mengobrol," kata Jung So Min menambahkan. Chemistry apik yang terjalin ternyata berkat kerja keras Jung Hae In dan So Min dalam mempelajari naskah serta berkat arahan dari sutradara juga.

Hasilnya luar biasa, drama Korea Love Next Door banjir pujian dan mendulang rating apik. Melansir dari Nielsen Korea dan Soompi, episode akhir Love Next Door mencetak rating 8,5% dan merupakan pencapaian paling tinggi di antara keseluruhan episodenya. 

Tags

Terkini