Jennie BLACKPINK Tersandung Masalah, Lagu Mantra Mendadak Diblacklist KBS

Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:41:42 WIB
Jennie BLACKPINK Tersandung Masalah, Lagu Mantra Mendadak Diblacklist KBS. Sumber Foto: Instagram.com/@jennierubyjane

RUANGBOGOR.COM - Jennie BLACKPINK kembali jadi sorotan setelah lagunya yang berjudul Mantra dilarang tayang di KBS. Pelarangan ini terjadi karena lirik lagunya menyebutkan nama merek tertentu, yang melanggar aturan penyiaran di Korea Selatan.

KBS yang merupakan jaringan penyiaran terbesar di Korea Selatan memang ketat dalam urusan penyebutan merek dalam lagu atau acara, demi mencegah adanya unsur iklan terselubung. 

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya lagu Jennie diblokir oleh KBS. Sebelumnya, Pink Venom, lagu populer BLACKPINK, juga mengalami nasib serupa karena alasan yang sama.

Tapi tenang, kemungkinan besar Jennie akan mengirimkan versi lagu yang sudah disensor agar bisa tayang di KBS. Meski begitu, pelarangan ini nggak menghalangi kesuksesan Mantra. Lagu ini tetap merajai tangga lagu iTunes di 47 negara, termasuk Amerika Serikat.

Prestasi ini membuat Jennie BLACKPINK jadi solois wanita K-pop pertama tahun ini yang mencapai posisi puncak iTunes di AS. Jadi, meski ada hambatan, Jennie tetap membuktikan bahwa bakat dan popularitasnya nggak bisa diremehkan.

Lagu solo terbaru Jennie BLACKPINK, Mantra, sukses masuk chart Billboard Hot 100. Single digital ini berhasil debut di posisi 98, menurut laporan Billboard yang diumumkan pada Senin, 21 Oktober 2024, melalui platform media sosial X. Info ini juga dilaporkan oleh Yonhap pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Nggak cuma itu, Mantra juga sukses duduk manis di posisi kedua Billboard Global 200 dan posisi ketiga di Billboard Global Excluding U.S. Lagu ini benar-benar bikin geger dunia musik internasional.

Mantra sendiri punya vibe yang kuat dan penuh energi, dengan pesan yang mendorong orang untuk tetap bersinar dengan cara mereka masing-masing. Lagu ini mengusung tema tentang cinta diri dan saling dukung, cocok banget buat jadi anthem positif bagi semua orang.

Tags

Terkini