Dijanjikan Selesai 25 Hari Lagi, Mungkinkah Pembangunan Jembatan Otista Molor Gara-gara Hujan?

Jumat, 17 November 2023 | 13:55:32 WIB
Sekarang Musim Hujan, Mungkinkah Pembangunan Jembatan Otista Molor? (Humas Pemkot Bogor)

RUANGBOGOR.COM -- Pembangunan Jalan Otto Iskandardinata di Kota Bogor akhirnya menunjukkan progres yang positif. Belum lama ini, Wali Kota Bogor, Bima Arya telah meninjau progres pembangunan jembatan Otista.

Bima Arya memastikan, proyek pembangunan jembatan Otista hampir selesai. Bahkan saat ini progresnya sudah mencapai 87 persen.

Menurutnya, sekitar 25 hari lagi pembangunan jembatan Otista akan selesai. Seiring dengan itu, warga pun bisa melintas kembali ke area tersebut dengan normal.

"Pemasangan balok girder yang jadi salah satu tahapan paling krusial sudah dilewati dengan lancar, saat ini sudah mulai pembesian dan pengecoran jembatan," kata Bima Arya dilansir dari instagram Pemkot Kota Bogor pada Jumat, 17 November 2023.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina menyampaikan, pengerjaan proyek jalan dan Jembatan Otista sudah masuk minggu ke 30. Saat ini tahapannya sudah sampai di pemasangan delapan balok girder jembatan. 

"Kita sudah mulai pengecoran jembatan, kemudian ada pembesian juga berjalan, target untuk pengecoran itu di 10 hari," kata Rena.

Adapun proses yang sedang berjalan adalah penyelesaian trotoar. Ada lima segmen trotoar yang dikerjakan. Antara lain sisi Kecamatan Bogor Timur ada tiga segmen dan di Kecamatan Bogor Tengah ada dua segmen.

Halaman :

Tags

Terkini