Cireng Isi Enak Khas Bandung Ini Bisa Kamu Temui di Bogor, Cus ke Lokasinya

Rabu, 10 Januari 2024 | 13:16:50 WIB
Cireng Isi Enak Khas Bandung Ini Bisa Kamu Temui di Bogor, Cus ke Lokasinya. (Freepik)

RUANGBOGOR -- Kamu pecinta cireng atau sedang ingin makan cireng khas bandung dengan isian yang menggugah selera? Jika demikian silahkan baca informasi selengkapnya dalam artikel ini.

Cireng isi adalah makanan tradisional Indonesia yang terkenal, terutama di daerah Jawa Barat. Cireng sendiri adalah singkatan dari "aci goreng," yang artinya tepung kanji yang digoreng. Cireng biasanya berbentuk bulat pipih dan memiliki tekstur yang renyah setelah digoreng.

Cireng isi adalah variasi dari cireng yang diisi dengan berbagai bahan, seperti daging ayam, sapi, atau ikan yang telah diolah dan dibumbui dengan rempah-rempah. Beberapa versi cireng isi juga dapat berisi telur, bihun, atau bahan-bahan lainnya sesuai selera. Setelah diisi, cireng tersebut kemudian digoreng hingga matang.

Cireng isi sering disajikan dengan sambal kacang atau saus sambal sebagai pelengkap. Makanan ini menjadi camilan yang populer dan dijual di warung-warung atau kios-kios makanan tradisional di Indonesia.

Tak perlu jauh-jauh ke Bandung, di Bogor kamu bisa makan cireng enak dengan isian tetelan jando. Bahkan ada banyak jenis isian yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @wisatakulinerbogor, ada ciireng isi yang isiannya sangat melimpah. Nama cireng viral ini adalah Cireng Ceu Romlah.

Cireng Isi Ceu Romlah ini ada di dekat RS Vania, Jalan Siliwangi Nomor 11, RT.01/RW.03, Desa Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Siapa nih yang kemaren nyariin? Cuss langsung aja merapat, karna cireng jagoan mimin ini isiannya melimpah dan rasa pedesnya tuh bikin nagih, apalagi dibuatnya 100 persen homemade tanpa bahan pengawet," tulis @wisatakulinerbogor.

Adapun cireng favorit yang banyak dibeli orang-orang adalah cireng dengan isian tetelan jandoo dan baksonya. Selain itu ada juga isian lainnya seperti ati ampela, ayam mercon, ayam original dan keju.

Kamu tidak perlu waswas saat memakan cireng ini, karena cireng ini dibuat secara homemade dan tanpa bahan pengawet. Kamu pasti bakal ketagihan dengan cireng isi Ceu Romlah.

Tags

Terkini