Ada Udon yang Enak di Bogor Tapi Lokasinya Nyempil, Ayo Cobain Biar Nggak Nyesel

Jumat, 12 Januari 2024 | 12:08:07 WIB
Ada Udon yang Enak di Bogor Tapi Lokasinya Nyempil, Ayo Cobain Biar Nggak Nyesel. (instagram)

RUANGBOGOR -- Kamu pecinta udon bukan? Jika demikian, maka kamu wajib mendatangi kedai yang satu ini. Kalau belum pernah ke sana, kamu bisa menyesal.

Udon adalah hidangan mie Jepang yang terbuat dari tepung gandum, air, garam, dan kadang-kadang menggunakan bahan tambahan seperti garam laut atau soda. Mie ini memiliki tekstur yang kenyal dan lembut.

Udon biasanya disajikan dalam kuah panas sebagai ramen, atau dapat dihidangkan dalam berbagai bentuk hidangan seperti nabemono (hidangan panci) atau mendukung hidangan berbagai jenis.

Udon juga bisa disajikan dingin dengan disertai saus tare atau disajikan sebagai zaru udon yang disajikan dengan saus tsuyu untuk dicelupkan.

Udon sangat populer di seluruh Jepang dan menjadi salah satu hidangan mie yang khas dalam masakan Jepang. Ada berbagai variasi udon dan banyak restoran yang menghidangkan udon dengan berbagai macam topping dan variasi kuah.

Berdasarkan informasi yang dibagikan oleh @bogoreatery, ada Udon enak di Bogor. Walaupun lokasi kedainya agak nyempil, kamu pasti tidak akan kecewa dengan rasanya.

"Kayaknya bisa dibilang definisi ini tuh hidden gem yang kudu kalian coba! Apalagi kalo lagi nyari Udon enak di Bogor," tulis @bogoreatery.

Lokasi kedai Udon ini agak masuk dari jalan besar. Tempatnya ada di Jalan Puter Nomor 11, Tanah Sareal-Bogor, posisinya dekat dengan SMPN 5 Bogor. Kamu bisa ketik @nakinito Udon di Google Maps untuk mengetahui titik lengkapnya.

Tempatnya tidak begitu besar, tapi lumayan nyaman dengan interior yang vibrant. Di sini ada menu Udon yang khas dan tidak ada di tempat lain.

"Pas kesini, kita cobain pesen beberapa menu dari Nagasaki Shoyu Beef dengan kuah miso beef dan sliced beef untuk toppingnya. Terus kita coba juga Betonamu Shoyu Beef yang kuahnya cenderung lebih creamy gurih + Kyora Chicken Tempura atau Dry Udon dengan cheese sauce + chili oil yang dicombine sama juicy-nya ayam. Kyora-nya sih favorite banget," tulis @bogoreatery.

Selain Udon, di sini juga ada aneka menu Donburi sama Tempura. Untuk menu minumannya ada Koncha (signature drink Nakinito dari jagung panggang) yang free refill dan Chokoreto (es cokelat khas Nakinito) yang kaya banget cokelatnya.

"BTW, harga menu disini tuh terbilang affordable, di kisaran IDR 25k-45k (Food) & IDR 15k-25k (Drink). Terus ada PROMO DISKON untuk pelajar yang datang pakai seragan sekolah," tulis @bogoreatery.

Kedai Udon ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tags

Terkini