Tak Perlu Jauh-jauh ke Cirebon, Di Bandung Ada Tempat Jajan Tahu Gejrot yang Rasanya Lezat!

Senin, 12 Februari 2024 | 14:54:05 WIB
Tahu Gejrot Cukmai di Bandung. Sumber foto: tiktok.com/@infobandungkota

RUANGBOGOR.COM - Tahu gejrot adalah hidangan khas dari Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Tetapi kuliner ini juga bisa dijumpai di Bandung loh.

Dilansir dari TikTok @infobandungkota, ada satu rekomendasi tahu gejrot enak di Bandung yakni Tahu Gejrot Cukmai. Lokasinya ada di sisi kanan lapangan batununggal, Kota Bandung.

Kuliner ini dijual dengan cara sederhana yakni memakai pikulan. Tetapi ketika sudah diracik, penampilan tahu gejrot yang disajikan benar-benar bikin ngiler.

Tidak heran jika banyak orang mampir ke sini. Pengunjung bisa request jumlah cabe untuk menentukan tingkat kepedasannya.

"Ada yang suka kesini? ngaruuuuyyyy bikin segeeer jam segini pake cengek cing Ladaaaaa," tulis akun TikTok @infobandungkota.

Tahu gejrot adalah hidangan khas dari Cirebon, Jawa Barat, Indonesia. Hidangan ini terdiri dari tahu goreng yang dicelupkan ke dalam saus pedas yang terbuat dari bawang merah, cabai, gula merah, cuka, dan bumbu lainnya.

Tahu gejrot biasanya disajikan dengan irisan bawang merah dan cabai rawit sebagai pelengkap.

Rasanya pedas, manis, dan asam, sehingga menciptakan kombinasi rasa yang unik dan lezat.

Tahu gejrot sering dijual di warung atau pedagang kaki lima di sekitar Cirebon, dan menjadi salah satu makanan favorit banyak orang di Indonesia.

Kini kuliner tahu gejrot bisa ditemui di Bandung. Buat kamu yang ingin mencoba bisa mampir ke tahu gejrot Cukmai ya!

Terkini