5 Pilihan Toko Kue Jakarta Barat yang Terkenal Enak dan Lezat, Ada yang Jual Korean Salted Bread Viral Loh!

Senin, 15 April 2024 | 16:15:59 WIB
Adoralezat Bakery and Kitchen, Salah Satu Toko Kue Lezat di Jakarta Barat. Sumber foto: instagram.com/@elshinta90fm

RUANGBOGOR.COM - Jakarta tidak hanya terkenal dengan hiruk pikuk kehidupan perkotaan, tetapi juga dengan aneka kuliner lezat. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah aneka kue lezat.

Di masa libur Lebaran seperti saat ini, ada berbagai toko kue lezat di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk mencari oleh-oleh, hantaran, atau sekadar mencari camilan untuk teman atau keluarga tercinta. Rasa kue yang disajikan dijamin bakal memanjakan lidah dengan aneka rasa yang dapat dipilih.

5 Pilihan Toko Kue Jakarta yang Terkenal Enak

1. Loaf Bun Korean Bakery

Lokasinya ada di Citra Garden 2. Toko kue ini juga memiliki gerai di sejumlah wilayah lainnya seperti Green Lake, Pesanggrahan, Green Ville, Muara Karang, dan Sunter.

Begitu masuk ke dalam, nuansa Korea langsung menyeruak. Menu andalan di toko kue ini adalah korean salted bread yang saat ini sedang viral. Sesuai namanya 'salt bread' atau sogeum ppang dalam bahasa Korea, roti ini berupa adonan roti dengan taburan garam kasar di atasnya.

Bentuknya mirip croissant tetapi adonannya gurih. Menariknya, korean salted bread yang ada di Loaf Bun Korean Bakery dimasak langsung oleh chef dari negeri ginseng jadi rasanya dijamin otentik.

Oiya semua roti di tempat ini juga sudah dijamin halal ya, jadi umat Muslim tidak perlu khawatir. Dilansir dari akun Instagram @kulinersamaagam, ada enam jenis korean salted bread yang dijual di Loaf Bun Korean Bakery.

2. Adoralezat Bakery and Kitchen

Alamatnya ada di Jl. Tanjung Duren Raya No. 51 (Seberang Bank UOB), Tanjung Duren, Jakarta Barat. Tidak hanya menyajikan kue lezat, bakery ini juga asyik buat nongkrong sambil ngopi.

Toko kue ini spesialis roll cake dan roti dengan resep warisan keluarga sejak 2016 silam. Dibuat fresh setiap harinya dengan pilihan produk best seller ada Roll Cake, Roti Sisir, Roti Sobek, aneka Cake Jar, Gelato, dll. Cocok banget untuk jadi oleh oleh kalau ke Jakarta.

3. Barley Bakery

Lokasinya ada di Jl. Tanjung Duren Barat Raya No.2A, Tanjung Duren Utara, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Barley Bakery punya berbagai pilihan roti, pastry, dan kue jajanan pasar tradisional.

Berbagai roti dengan variasi isian seperti kacang merah, cokelat, pisang, dan lainnya ada di sini. Sementara untuk kamu yang suka makanan tradisional, jangan lewatkan menu seperti onde-onde, lemper, dan pastel di sini.

4. Ginchoux

Alamatnya ada di Jl. Kav. DKI No.5 B.RI Blok B, RT.3/RW.4, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620. Toko kue ini menjual choux pastry yang juga sempat viral. Choux pastru adalah kue asal Prancis.

Choux artinya kubis, jadi bentuknya mirip kubis. Kue ini memiliki karakteristik tekstur kering pada bagian luar dan lembut pada bagian dalam, dengan berbagai macam filling.

Menariknya, pilihan filling-nya anti mainstream. Mulai dari vanilla whisky, chocolat rouge, honey high, biscoff bourbon, banana whiskey truffle, baileys truffle, dan lainnya. Ginchoux  juga memiliki mini collection box yang berisi 9 mini choux dengan harga mulai Rp250.000.

5. The Harvest Cakes

Lokasinya ada di Jl. Panjang No.19 6, RT.2/RW.2, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk. Harga kue di tempat ini dibandrol mulai Rp50 ribu hingga Rp500 ribu. The Harvest masuk dalam jajaran toko kue premium di Indonesia. Tempat ini menyajikan cake berkualitas dengan rasa yang dijamin lezat.

Bagi pencinta cake bisa memesan beberapa varian favorit seperti Cheese Cake, Opera Cake, atau Red Velvet Cake. Pokoknya semua cake di sini rasanya enak-enak!

Itulah lima rekomendasi toko kue yang dikenal enak di Jakarta Barat. Adakah toko kue yang membuatmu tertarik untuk dikunjungi?***

Tags

Terkini