5 Kuliner Nasi Telur Lezat di Jakarta, Gak Perlu Rogoh Kocek Dalam Buat Makan Enak, Cocok Disantap Saat Tanggal Tua!

Selasa, 21 Mei 2024 | 12:18:13 WIB
5 Kuliner Nasi Telur Lezat di Jakarta, Gak Perlu Rogoh Kocek Dalam Buat Makan Enak! SUmber foto: Pexels/Valeria Boltneva

RUANGBOGOR.COM - Kalau bicara soal kuliner di Jakarta, pasti enggak ada habisnya. Salah satu yang selalu bikin ngiler adalah nasi telur. Simple, murah meriah, tapi bisa bikin perut kenyang dan lidah bergoyang karena kelezatannya.

Sambil menantikan waktu gajian, di saat uang direkening makin menipis ketika tanggal tua seperti ini, memang cocoknya berburu kuliner nasi telur yang murah meriah. 

Karena sejatinya gak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa memanjakan lidah kita dengan makanan enak. Nah, buat kamu yang lagi cari tempat makan nasi telur enak di Jakarta, ini dia lima rekomendasinya!

1. Dadar Beredar

Nasi telur viral ini merupakan bisnis milik almarhum Babe Cabita dengan Abdi Masterchef. Ada sejumlah outlet di Jakarta yang bisa dikunjungi. Salah satunya ada di Jakarta Selatan, alamat tepatnya Jalan Pejaten Barat Raya No.71, RT.8/RW.8, Pejaten Bar., Ps. Minggu.

Harga menu makanan di Dadar Beredar dibandrol mulai Rp10 ribuan saja. Chef Abdi sendiri benar-benar melakukan riset untuk membuat telur dadar dengan rasa yang lezat loh.

“Telur dadarnya garing, sambal ijonya pedesnya mantap, apalagi oseng udangnya pedasnya nampol! Kalau yang suka manis gurih bisa cobain telur dadar bakar, pas dimakan masih ada aroma smocky enak banget. Terus kalau suka gurih ada nasi gurih kari Medan, kuah karinya gurih banget, apalagi makannya pakai sambel ijo, enak banget,” demikian review dari content creator Instagram @kulinersamaagam.

Kuliner ini menjadi favorit para artis seperti Deddy Corbuzier dan Raditya Dika. Gak heran sih jika gerai Dadar Beredar akan selalu ramai pengunjung saat jam makan siang tiba.

2. Kopi Ko Acung

Lokasinya ada di Jalan Haji Agus Salim Nomor 16A, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Tempat kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Nasi telur di tempat ini cocok disantap untuk berbagai waktu, baik itu sarapan, makan siang, ataupun makan malam. Kopi Ko Acung punya menu nasi telur kecap viral yang selalu laris manis dipesan pengunjung. Cara masaknya menggunakan resep khas Kalimantan Barat, mereka juga punya menu telur Pontianak loh.

3. Bela Belly

Alamatnya ada di Jalan Lontar nomor 1, Menteng Atas, Jakarta Selatan. Satu porsi telur crispy dengan kuah kari rempah serta sambal bawang dibandrol Rp23 ribuan. Kalau pesan lewat aplikasi ojek online akan dikemas dalam rice bowl, praktis untuk dinikmati.

4. Warung Nasih

Lokasinya ada di deretan Pasar Barito, Jakarta Selatan atau lebih tempatnya di seberang Sunyi Coffee. Tempat ini menyajikan nasi telur yang dipadukan dengan bumbu kari khas Jepang yang rasanya gurih. Harganya cuma Rp10 ribuan, tetapi kamu harus rela antri karena kuliner ini selalu laris manis.

5. Nasi Telor Bumbu Racing

Alamatnya ada di Jalan Barito I, Jakarta. Tempat ini terinspirasi dari nasi telor Ayong Pontianak yang sempat viral. Harganya bervariasi mulai dari Rp10 ribuan hingga Rp30 ribuan. Pengunjung bisa memesan sajian nasi telur dengan tambahan lauk lainnya seperti olahan daging slice, ayam suwir, kerang, kuah kari, dan sate-satean.

Dalam sehari, Nasi Telor Bumbu Racing bisa laku hingga ribuan porsi loh. Tempat kuliner ini buka dari hari Senin sampai Kamis mulai dari pukul 17.00 WIB hingga 00.00 WIB.

Itulah lima rekomendasi nasi telur enak di Jakarta. Jadi, nggak perlu bingung lagi deh mau makan enak tapi budget terbatas. Dengan nasi telur dari tempat-tempat di atas, kamu bisa puas perut tanpa perlu merogoh kocek dalam. Selamat menikmati! 

Tags

Terkini