3 Oleh Oleh Bogor Anti Mainstream, Dari yang Asin Pempek hingga Mochi Manis Semua Ada!

Minggu, 23 Juni 2024 | 20:57:28 WIB
Rekomendasi Oleh Oleh Bogor Anti Mainstream. Sumber foto: instagram.com/@mochibobogor, @macaronipanggangbogor

RUANGBOGOR.COM - Siapa yang ingin ke Bogor namun bosan membawakan oleh oleh yang itu itu aja? Jangan yang mainstream coba deh bawain beberapa makanan ini.

Bogor tak jauh seperti Jakarta yang memiliki makanan beragam hingga oleh oleh yang banyak bisa dibawa dari sana. Tapi kalau kamu mau oleh oleh yang anti mainstream, bisa banget intip beberapa rekomendasi Ruang Bogor di bawah ini. Dijamin makanan yang jarang dibawa buat oleh oleh namun pasti memuaskan oleh para kerabat. Ada apa aja sih? Simak selengkapnya di bawah ini:

Macaroni Panggang

Yang pertama bisa dibawakan dan anti mainstream buat oleh oleh yaitu makaroni panggang biasa dan makaroni panggang spesial. Adapun makaroni panggang ini cocok sekali untuk jadi oleh-oleh teman kantor atau kerabat pasca anda berkunjung ke kota Bogor.

Siapapun yang lebih suka makanan gurih maupun asin dibanding manis, makaroni panggang cocok banget dibawakan. Lokasi Macaroni Panggang ini di Jalan Salak No 24, Babakan, Bogor, Jawa Barat.

Mochibo

Mochibo di dalamnya ada isian yang utama yakni berasal dari buah-buahan segar khas Kota Bogor. Ada macam rasa lain seperti kacang, cokelat, maupun keju sebagaimana versi original dari negeri sakura. Bisa banget langsung datang ke Rumah Mochibo yang ada di Jalan Bina Marga, Bogor Timur, satu tempat dengan Saung Kiray.

Pempek Wong Kito

Pempek Wong Kito pakai resep asli khas Palembang dan terkenal juga buat oleh-oleh loh. Hadir dengan berbagai menu masakan pempek dan ada tekwan juga. Kapal Selam Besar dibanderol harga 1 buahnya yakni Rp18 ribu dan yang kecil satuanya Rp 8 ribu.

Pilihan lenjer dan kulit dibanderol harga  sama yakni Rp7 ribu dan lalu tekwan Rp15 ribu satu porsinya. Pempek yang laris manis di Bogor ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB siang sampai dengan 17.00 WIB sore.

Tempat Pempek Wong Kito ini ada di Jalan Bogor Baru A2, No 3 Rt 3, Tegal Gundil, Bogor, Jawa Barat. Itu tadi tiga oleh oleh Bogor yang bisa banget kamu bawa buat kerabat, mana yang mau dicoba?

Tags

Terkini