5 Warung Seblak Terenak di Jogja Buat Kamu yang Doyan Jajan, Murah Meriah dan Populer!

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47:40 WIB
Seblak Red Ginza, Salah Satu Rekomendasi Seblak Enak di Jogja. Sumber Foto: Instagram.com/@ms.kuliner_

RUANGBOGOR.COM - Jogja memang surganya kuliner, dan salah satu makanan yang tengah hits belakangan ini adalah seblak. Seblak merupakan hidangan yang terkenal dengan rasa pedasnya yang menggigit dan kelezatan bumbunya yang khas.

Buat kamu yang suka jajan dan mencari warung seblak yang enak di Jogja, berikut ini adalah rekomendasi 5 warung seblak terbaik yang wajib kamu coba:

1. Saji Rasa

Saji Rasa di Jogja menawarkan pengalaman kuliner unik dengan Seblak Bakar, yang menyajikan seblak dengan aroma smocky yang menggoda. Terletak di Jl. Rejowinangun No 4, Kotagede, tempat ini menjadi destinasi favorit para foodies dengan konsep prasmanan yang beragam.

Mulai dari paket hemat hingga prasmanan lengkap, Saji Rasa menawarkan suasana nyaman untuk bersantai bersama teman atau keluarga di akhir pekan, buka mulai jam 15.00 hingga 22.00 WIB.

Kelezatan Seblak Bakar mereka tidak hanya menawarkan rempah kaya dan kepedasan yang menggigit, tetapi juga pilihan kuah spesial pedas, asin, dan manis, atau kuah gurih yang memikat. Kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera, serta memilih topping seblak favoritmu dengan harga mulai dari seribu rupiah saja.

2. Seblak dan Penyetan Red Ginza

Lokasinya ada di Jalan Sukun Raya Nomor 27 A, Jaranan, Banguntapan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harga seblak di tempat ini dibandrol dengan harga Rp12.000 hingga Rp20.000. Ada Seblak Mie hingga Seblak Jamur yang isiannya seperti Telur, Balungan, Sayur, Makaroni, Kerupuk, dan Jamur.

3. Seblak Mamahyang

Lokasinya ada di Jalan Raya Wedomartani No.88, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Satu porsi seblak dibandrol dengan harga Rp12.000-an saja. Diracik dengan resep istimewa dengan berbagai pilihan topping dan tingkat kepedasan sesuai selera.

4. Seblak Pasta Tamsis

Alamatnya ada di Jalan Taman Siswa, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55151. Seblak Pasta Tamsis di Jogja tidak hanya restoran biasa, melainkan tempat yang unik dengan kombinasi seblak dan pasta yang menggugah selera.

Menu favorit di sini adalah seblak chikuwa yang telah membuat banyak pengunjung jatuh cinta dan kecanduan karena bumbunya yang seimbang dan nikmat. Tempat ini juga terkenal dengan kelezatan bumbunya yang memuaskan setiap gigitannya. Seblak Pasta Tamsis menawarkan suasana yang estetik dan nyaman, cocok untuk bersantai sambil menikmati makan siang.

5. Ngemil Seblak

Lokasinya ada di Jalan Selokan Mataram No.61, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ngemil Seblak tuh tempat makan seblak Korea yang ada di Jogja. Mereka punya berbagai jenis seblak khas Sunda dan juga yang dicampur dengan makanan khas Korea Selatan.

Itulah 5 warung seblak terenak di Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Selain enak dan terjangkau, warung-warung ini juga sering menjadi tempat nongkrong favorit di antara anak muda Jogja. Jadi, tunggu apa lagi? Ajak teman-temanmu untuk menjelajahi kelezatan seblak di Jogja dan nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan!

Tags

Terkini