5 Bakso Lezat di Semarang Ini Punya Citarasa Tak Biasa, BIkin Kami Pengen Balik Lagi dan Lagi

Senin, 22 Juli 2024 | 06:13:56 WIB
5 Bakso Lezat di Semarang Ini Punya Citarasa Tak Biasa, BIkin Kami Pengen Balik Lagi dan Lagi. (Pixabay)

RUANGBOGOR -- Semarang, sebagai salah satu kota besar di Indonesia, memiliki banyak tempat makan bakso yang terkenal legendaris dengan harga terjangkau dan rasa yang super enak.

Dilansir dari CHannel Youtube 10 st ID pada Senin, 22 Juli 2024, berikut ini adalah rekomendasi bakso terenak di Semarang yang wajib kamu coba:

1. Bakso Lesanpuro Pareto

Bakso Lesanpuro Pareto merupakan salah satu warung bakso yang sangat laris di Semarang. Usaha bakso ini sudah berdiri sejak tahun 1973 dan berlokasi di Jalan Lesanpuro 1, Semarang Barat. Warung ini berada di sebuah rumah toko yang sederhana, tetapi selalu ramai pengunjung.

Meski sering harus antri, pelayanannya cepat. Porsi komplitnya terdiri dari satu bakso kecil dan tiga bakso besar dengan isian daging atau jantung sapi, lengkap dengan sawi, mie kuning dan putih, serta taburan bawang goreng. Yang spesial dari bakso ini adalah tetelan dan jeroannya yang melimpah.

2. Bakso Kota Cak Man

Bagi kamu yang ingin mencicipi bakso khas Malang tanpa harus pergi jauh-jauh ke sana, Bakso Kota Cak Man adalah pilihan yang tepat. Warung ini menawarkan bakso dengan cita rasa yang gurih meski tidak terlalu banyak menggunakan penyedap rasa.

Di sini, kamu juga bisa menambahkan siomay basah dan goreng, kikil, usus goreng, mie kuning, tahu, dan ati ampela goreng. Bakso Kota Cak Man bisa ditemukan di Jalan Profesor Hamka, Ngaliyan dan Jalan Majapahit, Semarang.

3. Bakso Pak Geger

Wisata kuliner di Semarang terasa kurang lengkap tanpa mencicipi Bakso Pak Geger. Warung bakso yang sudah ada sejak tahun 1998 ini menyajikan bakso dari daging sapi dengan tambahan potongan jeroan yang khas.

Pembeli bisa meminta tambahan babat, urat, dan tulang muda dalam mangkuk bakso mereka. Kuah kaldunya yang gurih menambah kenikmatan bakso ini. Lokasi Bakso Pak Geger ada di Jalan Mintojiwo 1 Nomor 3, Semarang.

4. Bakso Doa Ibu

Bakso Doa Ibu termasuk warung bakso legendaris di Semarang karena sudah berdiri sejak tahun 1987. Beralamat di Jalan Sompok Baru Nomor 57, Peterongan, Semarang Selatan, warung ini menjadi favorit warga Semarang dan wisatawan.

Ketika memesan, kamu bisa meminta bakso lengkap dengan tambahan babat. Rasanya yang lezat dan kenyal membuat bakso ini selalu ramai pengunjung.

5. Bakso Mawardi

Bakso Mawardi mungkin tampak sama dengan bakso lainnya, tetapi cita rasanya berbeda. Bakso ini kenyal dan gurih, serta bisa ditambahkan dengan jeroan sesuai selera.

Jangan lupa untuk memesan tahu gorengnya dan merendam tahu tersebut di dalam kuah bakso yang gurih. Bakso Mawardi beralamat di Jalan Citarum, Rejomulyo, Semarang.

Itulah beberapa rekomendasi bakso terenak di Semarang yang wajib kamu coba. Jika kamu punya rekomendasi kuliner lainnya di Semarang, tuliskan di kolom komentar!

Tags

Terkini